PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Wakil Bupati Anambas Lakukan Pengambilan Sumpah PNS Dan Pelantikan Jabatan Fungsional

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 27, 2021
Wakil Bupati Anambas Lakukan Pengambilan Sumpah PNS Dan Pelantikan Jabatan Fungsional
 - (Wakil Bupati Anambas Lakukan Pengambilan Sumpah PNS Dan Pelantikan Jabatan Fungsional)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID -Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas lakukan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil dan Pelantikan Dalam Jabatan Fungsional, Senin (27/12/2021).

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra dalam pidatonya menyampaikan selamat kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah dilantik dan diambil sumpah, karena saat ini sudah resmi menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negera di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kiranya amanah dan kepercayaan yang di berikan kepada saudara dapat dijalankan dengan penuh komitmen dan tanggung jawab,” ucapnya.

Hal ini merupakan pelaksanaan amanat Undang – Undang Nomor 5 Tahun 2014 Pasal 65 Ayat (1) dan Ayat (2) dan Pasal 66 Ayat (1) tentang Aparatur Sipil Negara yang menyatakan Bahwa Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil harus memenuhi persyaratan diantaranya lulus Pendidikan dan Pelatihan Sehat Jasmani dan Rohani dan bagi yang telah memenuhi persyaratan tersebut diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil oleh Pejabat Pembina Kepegawaian dan Pada saat pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil wajib mengucapkan sumpah atau janji dihadapan Pejabat yang berwenang menurut Agama dan kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa Masing-masing.

Lanjut Wan Zuhendra menyebutkan, kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil yang dilantik dan sudah mengucap Sumpah, diharapkan untuk selalu rendah hati dalam menjalankan tugas yang diberikan pimpinan dengan melihat keatas sebagai motivasi bukan untuk menjadi rendah diri, dan melihat kebawah agar lebih bersyukur bukan untuk menjadi tinggi hati.

“Kesediaan menerima dengan lapang dada segala bentuk kritik baik itu kritik yang membangun maupun kritik yang memojokkan, yang mana dari kritik bukan untuk merendahkan tetapi bagaimana meningkatkan kapasitas dan kemampuan sehingga didapatkan hasil yang lebih maksimal dimasa yang akan datang,” sebutnya.

Baca Juga  Jelang Pemilu 2024, KPU Anambas Gelar Sosialisasi Alokasi Kursi Anggota DPRD

Dikesempatan yang sama, Dirinya juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah membutuhkan team work, sehingga keberhasilan yang ada adalah keberhasilan bersama dan masing-masing dari kita memiliki penguatan untuk mencapai keberhasilan maka harus saling dukung – mendukung.

Terakhir, Wan Zuhendra berpesan kepada PNS yang sudah dilantik harus menghormati lingkungan tempat kerja, loyalitas dalam menjalankan tugas Aparatur Sipil Negara harus tetap loyal dan tegak lurus dalam mendukung kebijakan strategis Kepala Daerah dan mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Semoga para pejabat yang sudah dilantik dan melakukan sumpah jabatan dapat menjalankan amanah jabatan dan tugas dengan baik sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan,” harapnya. (*)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137430
Users Last 30 days : 2919
Users This Month : 2514
Views This Year : 25713
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.133.151.199
Server Time : 2024-04-26
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya