PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Tiga Atlet Kepri Meraih Medali di SEA Games 2023, Gubernur Ansar: Kita Sambut Dengan Salawatan

Mencerdaskan & Memuliakan - Mei 18, 2023
Tiga Atlet Kepri Meraih Medali di SEA Games 2023, Gubernur Ansar: Kita Sambut Dengan Salawatan
Anak-anak muda kepri mengukir prestasi - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

KEPRI– Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad berencana akan menjemput kepulangan para atlet anak Provinsi Kepulauan Riau yang telah menorehkan nama harum kepri dan Indonesia di kancah olahraga internasional Asian Games.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad sangat memberikan apresiasi terhadap performa para atlet salah satunya Ramadhan Sananta di Timnas Indonesia Unggul dengan mencetak dua gol di babak final sepak bola SEA Games 2023 di Kamboja.

“Jika dia pulang kita sambut sama-sama dengan kompang dan salawatan,” kata Ansar, Rabu (17/5/2033).

Atas keberhasilan itu, Ansar berharap akan muncul lagi atlet baru yang membawa nama Kepri di kancah internasional.

“Saya harap akan ada Ramadhan Sananta anak muda kepri baru bermunculan lagi, jadi bisa bawa nama Kepri lebih baik lagi. Itu juga tidak bisa dipungkiri, itu hasil PPLP pusat pembinaan olahraga kita,” ucap dia.

Sosok Muhammad Ramadhan Sananta pemain Timnas Indonesia asal Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau ( Kepri) semakin jadi perhatian.

Apalagi setelah pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mempercayakan Muhammad Ramadhan Sananta asal Kabupaten Lingga, Kepri untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas U-22 sukses meraih medali emas di cabang sepak bola SEA Games 2023.

Tim merah putih akhirnya menuntaskan penantian panjang masyarakat Indonesia untuk meraih podium tertinggi di ajang multi iven negara-negara Asia Tenggara.

Bertanding di Stadion Olimpiade menghadapi Thailand, pada Selasa (16/5/23) kemarin malam.

Indonesia memimpin lebih dulu lewat sundulan Ramadhan Sananta dengan memaksimalkan bola lemparan Alfeandra Dewangga.

Sebuah kejadian tak terduga di injury time pada babak pertama, setelah tendangan jarak jauh dari Rizky Ridho yang kemudian dimanfaatkan oleh Ramadhan Sananta untuk kembali membobol gawang Thailand. Garuda muda pun memimpin dua nol sampai turun minum.

Baca Juga  Menko Marves Gesa Bentuk Satgas Pengawas Pelaksanaan Labuh Jangkar Kepri

Striker andalan Timnas Indonesia Ramadhan Sananta merupakan putra asli daerah asal Daik, Lingga, Kepulauan Riau, yang lahir pada tanggal 27 November 2002.

Selain itu, Putra Asal Kepri itu pun keluar sebagai top skor di SEA Games 2023.

Memang 5-2 melawan Thailand, Indonesia akhirnya sukses meraih medali emas pertama di ajang multi event negara-negara tersebut.

Kiprah Muhamad Ramadhan

Dilansir dari Bolanet, Lahir di Lingga, Kepulauan Riau, Muhammad Ramadhan Sananta mengeyam pendidikan sepak bola di Asians Schools Football pada 2019.

Tahun berikutnya, pemain 20 tahun tersebut bergabung dengan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Kepulauan Riau dan bermain di sana selama dua tahun.

Pada tahun 2021 karier profesional Ramadhan Sanata dimulai. Di tahun tersebut ia bergabung dengan PS Harjuna Putra yang bermain di Liga 3 (Divisi 3) dan berhasil mencetak 9 gol dari 12 penampilannya.

Gemilang bersama PS Harjuna Putra, di tahun yang sama ia meneken kontrak dengan Persikabo 1973 dan bermain di Liga 1.

Namun di sana ia tak mendapatkan banyak kesempatan bermain dan baru menjalani debut pada 3 Februari 2022 ketika melawan Bali United di Stadion Ngurah Rai, Denpasar.

Bersama Persikabo 1973, Ramadhan Sananta hanya bermain sebanyak empat penampilan saja.

Untuk diketahui, Tiga atlet asal Kepri berhasil meraih medali di SEA Games 2023 Kamboja untuk Indonesia. Hal itu bukti, Provinsi Kepri mampu melahirkan atlet berprestasi. KONI Kepri akan mengupayakan ada apresiasi dari Pemerintah Provinsi Kepri.

Tiga atlet yang meraih medali di SEA Games 2023 untuk Indoneai itu yakni Muhammad Ramadhan Sananta pesepakbola asal Kabupaten Lingga.

Tengku Muhammad Septiadi Ardiansyah atlet E-Sport asal Lingga. Dan Claudions Reco, atlet kickboxing asal Batam.

Baca Juga  KPK Sampaikan SK Hasil TWK, Ali Fikri: 75 Pegawai Bukan Nonaktif

Ramadhan Sananta dan Septiadi Ardiansyah berhasil merebut medali emas bersama tim masing-masing. Sedangkan Claudions Reco menyumbangkan medali perunggu.

(Dia)

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

129439
Users Last 30 days : 5543
Users This Month : 391
Views This Year : 14545
Who's Online : 3
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-03-04
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya