PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

PKS Milad Ke-22, Kartubi: Kami Konsisten Melayani Rakyat Di Natuna

Mencerdaskan & Memuliakan - April 20, 2024
PKS Milad Ke-22, Kartubi: Kami Konsisten Melayani Rakyat Di Natuna
DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Natuna menggelar acara Tasyakuran sekaligus Halal Bihalal, Usai merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

NATUNA– Sebagai bentuk syukur Milad ke-22, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Natuna menggelar acara Tasyakuran sekaligus Halal Bihalal, Usai merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, bersama seluruh kader dan para Bakal Calon Anggota Dewan DPRD Kabupaten Natuna, Sabtu (20/04/2024) di Ranai Natuna.

Hadir di acara tasyakuran tersebut, Bupati Natuna Wan Siswandi sekaligus memberikan sambutan Milad ke-22, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Bupati dalam sambutan menyatakan, PKS bisa kian terdepan dalam mengajak masyarakat kepada kebaikan di sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara yang menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan.

“Kami mengucapkan selamat milad ke-22, khususnya kepada pengurus dan seluruh kader serta simpatisan PKS di daerah ini. Semoga momentum ini, semakin mengokohkan semangat untuk senantiasa berkhidmat kepada rakyat, sesuai dengan semboyan yang diusung PKS selama ini,” ujar Bupati Natuna.

Milad ke-22, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Natuna, RM Sisi basisir Sabtu (20/4/2024)

Milad ke-22, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Natuna, RM Sisi basisir Sabtu (20/4/2024

Mengatasnamakan pribadi, pemerintah daerah dan masyarakat Natuna, Bupati Wan Siswandi menyampaikan sukses atas perayaan Milad PKS ke-22 tahun ini.

Sebab, sambung Wan Siswandi, PKS telah menunjukkan eksistensi dan komitmennya sebagai partai politik yang terus maju dan berkembang.

Dalam kesempatan itu Bupati Natuna Wan Siswandi juga memberikan gambaran singkat atas kinerja pemerintah Natuna dalam merangkai mengisi pembangunan negeri berjuluk laut sakti rantau bertuah.

Bupati Wan Siswandi menjelaskan, pembangunan Natuna tahun 2023 menghabiskan anggaran sebesar Rp.1,6 triliun. Semua itu tidak murni dari APBD, namun juga dari APBN melalui dana DAK. Sementara APBD murni Natuna hanya Rp.880 miliar.

“Pembangunan di Natuna tahun 2023 memang menghabiskan Rp.1,6 triliun, tapi sebagian besar dari APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sementara dari APBD Natuna hanya Rp.880 miliar,” jelas Wan Siswandi.

Bupati Natuna Wan Siswandi hadir milad PKS Ke 22 di Kabupaten Natuna

Bupati Natuna Wan Siswandi hadir milad PKS Ke 22 di Kabupaten Natuna

Menurut Wan Siswandi, selain pembangunan infrastruktur fisik, pemerintah juga mendorong pembangunan ekonomi dan pendidikan, sehingga ketiga sektor pembangunan ini dapat berjalan beriringan dan diikuti dengan pembangunan sektor lainnya.

Baca Juga  Gerindra Bangga Sultan HB X Kibarkan Semangat Patriotisme

Kepala daerah Natuna ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah memberikan masukan bagi pembangunan di Natuna.

Dirinya juga memohon do’a restu agar diberikan kelancaran dalam mengikuti pilkada yang akan digelar berapa bulan kedepan.

“Saya atas nama pribadi mohon do’a restu bapak dan ibu, InsyaAllah saya siap kembali mengemban manah sebagai bupati natuna periode berikutnya apa telah terjalin selama ini bersama PKS Natuna kita terus diperkuat kembali,” lanjut Wan Siswandi.

Perayaan milad pun, harus dimaknai sebagai momentum penting untuk melakukan konsolidasi internal serta memperkuat persatuan dalam masyarakat.

“Terima kasih dan apresiasi yang tulus atas dukungan para pengurus dan kader PKS, terutama yang sedang mendapat amanah sebagai wakil rakyat di DPRD Natuna Semoga interaksi dan kerjasama yang baik dapat terus kita tingkatkan dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan bagi rakyat Natuna,” tutup Bupati.

Diujung sambutan Bupati Wan Siswandi mengajak segenap masyarakat untuk bersama sukseskan pelaksanaan pembukaan MTQ yang ke sebelas ini bertempat di halaman Mesjid Agung Natuna.

kader dan para Bakal Calon Anggota Dewan DPRD Kabupaten Natuna

kader dan para Bakal Calon Anggota Dewan DPRD Kabupaten Natuna

Senada diutarakan Ketua DPD PKS Kabupaten Natuna, H. Kartubi pada kesempatan itu mengatakan, acara halal bihalal ini digelar untuk memperkuat tali silaturahmi diantara kader dan para BCAD PKS untuk terus sama-sama bisa berjuang.

“Semoga pada acara Halal Bihalal momentum yang sangat penting untuk saling menguatkan serta saling memaafkan satu sama yang lainnya,” tutur Kartubi.

Lebih jauh disampaikan Kartubi, partainya menganut empat pilar politik yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Pertama, kata Kartubi, politik kebangsaan yang menurutnya, menyerukan masyarakat untuk mampu bersinergi dan mencari titik temu dengan tujuan membangun bangsa.

Baca Juga  DPR RI Cen Sui Lan Resmikan Pengunanan Pasar Nelayan Desa Kelanga Natuna

“Menyerukan agar kita mampu bersinergi mencari titik temu dengan seluruh elemen anak bangsa lintas agama, suku, dan kelompok untuk bersama-sama membangun natuna yang kita cintai,” kata Kartubi.

Kedua, kata dia, membangun politik pemberdayaan. Dalam hal ini, Kartubi menyebut pemberdayaan masyarakat melalui pelayanan dan memberikan berbagai manfaat yang nyata sepanjang waktu.

Politik Silaturrahim, kata Kartubi, membangun komunikasi dengan seluruh elemen anak bangsa. Dia menegaskan, pilihan politik boleh berbeda, tetapi mesti dibarengi dengan saling menghormati.

Terakhir, PKS juga mengedepankan politik spiritual. Dalam hal ini, senantiasa melibatkan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dalam mengarungi perjuangan politik.

Sedangkan Hendra kusnadi selaku Ketua Majelis Pertimbangan Daerah PKS Kabupaten Natuna pada acara halal bihalal itu menyampaikan tausiyah untuk lebih meningkat ketaqwaan kepada Allah SWT untuk mendapatkan kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa ramadhan 1445 H yaitu menjadi orang yang mutaqin.

“Dengan memperkuat silaturahmi insyaallah PKS semakin solid karena PKS partai masa depan. Kita tidak usah khawatir, sebar kedamaian dengan keliling silaturahmi keseluruhan tokoh dan masyarakat insyallah PKS mendapatkan tempat di hati masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu Pengurus PKS Natuna memberikan apresiasi dan sertifikat tanda jasa untuk perjuangan para saksi telah bekerja maksimal mengantarkan partai PKS Di Natuna meraih dua kursi di Parlemen Natuna, yakin Sapuari dari dapil tiga dan Asmiadi dari dapil satu.

Acara ditutup dengan doa bersama seraya munajat atas perjuangan disampaikan Sapuari anggota DPRD terpilih Kabupaten Natuna, terlapas dalam doa Sebagai sesama umat muslim, tentunya kita ingin membantu saudara yang ada di Palestina.

 

Namun, dengan segala keterbatasan yang ada, kita hanya bisa mengirimkan doa kepada rakyat Palestina agar mereka selalu diberikan kekuatan dalam mengahadapi para zionis.

Baca Juga  DPD PKS Natuna Sebar Kue Lebaran Penguna Jalan Pantai Piwang

Turut hadir Penjabat Pemda Natuna Dari Kesbangpol linmas, Helmi wahyuda, Ketua Lembaga Adat Melayu Natuna Wan Suhardi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Natuna Natuna Mustafa sis serta perwakilan organisasi masyarakat Natuna.

(Rk)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

138537
Users Last 30 days : 1798
Users This Month : 903
Views This Year : 27399
Who's Online : 0
Your IP Address : 34.239.158.223
Server Time : 2024-05-18
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya