PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Tongkat Komando Danguskamla Koarmada I Dari Laksma TNI Isswarto kepada Kolonel Laut Tony Hardijanto

Mencerdaskan & Memuliakan - Mei 24, 2023
Tongkat Komando Danguskamla Koarmada I Dari Laksma TNI Isswarto kepada Kolonel Laut Tony Hardijanto
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada)  I Laksda TNI Erwin S. Aldedharma saat memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada I dari Laksma TNI Isswarto kepada Kolonel Laut (P) Tony Hardijanto - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Tongkat Komando Komandan gugus keamanan laut (Danguskamla) Komando Armada (Koarmada) I diserahterimakan dari Laksamana Pertama (Laksma) TNI Isswarto kepada Kolonel Laut (P) Tony Hardijanto.

Upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Danguskamla Koarmada I langsung dipimpin oleh Panglima Koarmada (Pangkoarmada) I Laksama muda (Laksda) TNI Erwin S. Aldedharma, bertempat di lapangan apel Mako Koarmada I, Tanjungpinang, Kamis (11/5/2023).

Laksda TNI Erwin mengatakan, Guskamla Koarmada I sebagai unsur pelaksana Koarmada I, memiliki peran penting dalam melaksanakan proyeksi kekuatan guna menyelenggarakan operasi laut sehari-hari dalam bentuk patroli keamanan laut, baik untuk tujuan penegakkan hukum nasional maupun internasional.

Laksda TNI Erwin juga menambahkan, bahwa positive control yang telah ditunjukkan oleh unsur gelar operasi BKO Guskamla Koarmada I selama ini, berdampak sangat signifikan terhadap stabilitas keamanan, yaitu dengan terciptanya situasi perairan yuridiksi nasional yang kondusif.

“Oleh karena itu tugas Koarmada I dalam mewujudkan tercapainya tugas pokok TNI AL melalui gelar operasi, baik oleh Guskamla maupun Guspurla Koarmada I harus kita tingkatkan agar dalam mewujudkan dan menjaga stabilitas keamanan nasional khususnya perairan wilayah barat Indonesia akan tercapai,” tambahnya.

Laksda TNI Erwin juga menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Laksma TNI Isswarto yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, semoga di penugasan yang baru akan lebih sukses.

“Kolonel Laut (P) Tony Hardijanto saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI AL sebagai Danguskamla Koarmada I,” katanya, mengakhiri.

(Dia)

 

Baca Juga  Panglima TNI Berikan Bantuan 100 Unit Laptop
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

138533
Users Last 30 days : 1794
Users This Month : 899
Views This Year : 27394
Who's Online : 0
Your IP Address : 34.239.158.223
Server Time : 2024-05-18
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya