PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cen Sui Lan: Pembangunan Rusun STT Real dari Dana Aspirasi Saya, Pertama di Indonesia

Mencerdaskan & Memuliakan - September 11, 2021
Cen Sui Lan: Pembangunan Rusun STT Real dari Dana Aspirasi Saya, Pertama di Indonesia
Foto bersama di Politeknik Batam dalam rangka Kunjungan Kerja (Kurker) KunDaPil (Kunjungan Daerah Pemilihan) di Batam pada Jum’at (10/9) menyerap Aspirasi dari Kalangan Perguruan Tinggi di Kepri. - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) rencana akan membangun rumah susun (Rusun) Sekolah Tinggi Theologia (STT) Real Batam.

Ini merupakan aspirasi anggota Komisi V DPR RI, Cen Sui Lan yang merupakan Wanita Pertama Tionghoa Politisi Partai Golkar, yang berhasil meraih kursi di DPR RI dari Dapil Kepri pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

Dibangun di lahan seluas satu hektar di daerah Nongsa, Kota Batam, nantinya bakal mampu menampung sebanyak 127 mahasiswa dengan fasilitas layaknya apartemen.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera III, Zubaidi mengatakan, pembangunan Rusun yang terletak di kawasan Nongsa ini merupakan kebijakan Kementrian PUPR yang berkolaborasi dengan DPR RI.

“Dalam kondisi ini, Kementrian PUPR terus bergerak untuk pembangunan infrastruktur agar ekonomi Indonesia dapat berjalan dengan baik,” kata Zubaidi, sebagaimana Dilansir dari Batam today saat peninjauan proyek Rusun STT Real Batam, Jumat (10/9/2021).

Dijelaskannya, pembangunan Rusun yang memakan biaya sebesar Rp 16.868.948.000 ini dapat berlangsung dengan anggaran yang berasal dari APBN. Nantinya Rusun ini akan dilengkapi fasilitas-fasilitas layaknya apartemen.

“Rusun ini akan dibangun dengan masa kerja selama 210 hari. Melalui kerja sama kami dengan ibu Cen Sui Lan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, karena hunian mahasiswa yang baik kelak juga akan meningkatkan kualitas mahasiswa menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara Anggota Komisi V DPR RI, Cen Sui Lan mengaku bahagia karena aspirasi yang telah diperjuangkannya telah berhasil terlaksana.

“Diharapkan Rusun ini dapat bermanfaat kepada mahasiswa-mahasiswa STT Real dalam meningkatkan kualitas,” kata Cen Sui Lan.

Ia melalui Komisi V DPR RI juga terus menggenjot pembangunan infrastruktur di Kepri agar perekonomian dapat kembali pulih dan merata.

Baca Juga  Cen Sui Lan dan Polda Kepri Fasilitasi Vaksinasi Sinovac Warga Tionghoa Batam

“Untuk Rusun sendiri juga sedang berjalan untuk tahun pelaksanaan di 2022. Rusun yang akan dibangun ini diperuntukan untuk mahasiswa Politeknik Negeri Batam. Semoga dengan gesaan peningkatan ingrastruktur ini, pendidikan di Kepri dapat menciptakan mahasiswa-mahasiswa unggulan yang nantinya dapat membantu mengembangkan Kepri lebih baik kedepan,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua STT Real Batam, Irwan Wijaya mengaku sangat bahagia dan mengucapkan terimakasih kepada anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan.

Diungkapkannya, hal tersebut dikarenakan aspirasi yang telah disampaikannya sejak akhir tahun 2020 lalu didengar dan diperoses secara cepat.

“Kami sebenarnya juga tidak menyangka. Maka dari itu kami ucapkan terima kasih kepada ibu Cen Sui Lan dan Kementrian PUPR yang telah mengedepankan aspirasi kami,” tutupnya. (dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 2 2 5 9
Users Today : 8
Users Yesterday : 21
Users Last 7 days : 221
Users Last 30 days : 1202
Users This Month : 630
Users This Year : 14767
Total Users : 82259
Views Today : 70
Views Yesterday : 118
Views Last 7 days : 520
Views Last 30 days : 2008
Views This Month : 1210
Views This Year : 21294
Total views : 134997
Who's Online : 0
Your IP Address : 51.222.253.11
Server Time : 2022-05-22
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya