PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Polres Anambas Kunjungi Sekolah Berikan Sosialisasi Bahaya Bullying Dan Narkoba

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 24, 2024
Polres Anambas Kunjungi Sekolah Berikan Sosialisasi Bahaya Bullying Dan Narkoba
Polsek Palmatak Polres Anambas melaksanakan sosialisasi di lingkungan sekolah SMPN - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

ANAMBAS – Antisipasi adanya penyalahgunaan dan peredaaran Narkoba dikalangan remaja dan pelajar serta pencegahan bullying, Polsek Palmatak Polres Anambas melaksanakan sosialisasi di lingkungan sekolah SMPN 1 Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (24/02/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Palmatak Polres Anambas Iptu Aang Setiawan, S.H., didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Palmatak Polres Anambas Briptu Ahmad Ahyar, turut hadir Kepala sekolah Smp N 1 Palmatak Bapak Subianto, Para guru Smp N 1 Palmatak dan Siswa Siswi Smp N 1 Palmatak.

Penyampaian Kapolres Anambas Akbp Apri Fajar Hermanto, S.I.K., melalui Kapolsek Palmatak Iptu Aang Setiawan, S.H., menyampaikan aksi bullying merupakan perilaku yang dilakukan seseorang atau sekelompok orang yang secara sengaja dan berulang kali menyakiti atau mengancam orang lain.

“Tujuan kami turun ke sekolah untuk memberikan pandangan bahaya bullying karena Aksi bullying dapat dilakukan secara verbal, fisik, atau psikologis. Aksi bullying dapat menyebabkan korban mengalami trauma, depresi, bahkan bunuh diri,” ujar Kapolsek Palmatak Iptu Aang Setiawan, S.H.

Selain aksi bullying Kapolsek Palmatak Iptu Aang Setiawan, S.H., juga menyampaikan tentang bahaya narkoba. Narkoba merupakan zat adiktif yang dapat merusak kesehatan fisik dan mental penggunanya. Narkoba juga dapat menyebabkan penggunanya menjadi kriminal dan merusak moral masyarakat.

“Kita harapkan bersama mari mencegah aksi bullying dan narkoba sejak dini. Kita harus menanamkan nilai-nilai moral dan anti kekerasan pada anak-anak kita,” ujar Kapolsek Palmatak Iptu Aang Setiawan, S.H.

Penutup kegiatan sosialisasi ini Kepala sekolah Smp N 1 Palmatak Bapak Subianto mengucapkan terima kasih kepada Polsek Palmatak Polres Anambas, karena dapat hadir di Smp N 1 Palmatak ini dengan memberikan sosialisasi masalah aksi bullying dan pencegahan bahaya narkoba di lingkungan sekolah khususnya di Smp N 1 Palmatak ini.

Baca Juga  Angin Kencang Terjang Tarempa, Satu Pohon Dan Tiang Listrik Tumbang

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman siswa dan guru tentang bahaya aksi bullying dan narkoba.

“Dengan pemahaman yang baik, diharapkan siswa siswi dan guru dapat berperan aktif dalam mencegah aksi bullying dan narkoba di lingkungan sekolah dan masyarakat,” kata Kepala Sekolah Smp N 1 Palmatak.

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136849
Users Last 30 days : 2929
Users This Month : 1933
Views This Year : 24878
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.238.117.130
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya