PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Turun Ke Lingga Resmikan Kegiatan, Cen Sui Lan Bangga Putra Kepri Menoreh Prestasi Nasional

Mencerdaskan & Memuliakan - Mei 17, 2023
Turun Ke Lingga Resmikan Kegiatan, Cen Sui Lan Bangga Putra Kepri Menoreh Prestasi Nasional
Cen sui lan Resmikan jembatan gantung kabupaten Lingga - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

LINGGA– Kerja nyata dari Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) telah dirasakan manfaatnya.

Cen Sui Lan Bersama rombongan telah meresmikan rangkaian proyek pembangunan salah satunya jembatan gantung Kerandin-Pekaka penghubung delapan desa, di Kabupaten Lingga.

Peresmian jembatan gantung Kerandin-Pekaka senilai Rp7 miliar di Kecamatan Lingga Timur, Lingga, Kepri ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Cen Sui Lan, Selasa (16/5/2023).

Dalam peresmian jembatan gantung Kerandin-Pekaka tersebut, Cen Sui Lan didampingi Budi Harimawan Sumiharjo selaku Direktur Pembangunan Jembatan Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Stanley Chicero Tuapatinaja Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR.

Turut hadir Zainal Abidin Asisten II Setdakab Lingga, Sui Hiok Anggota DPRD Lingga, Agus Marli Anggota DPRD Lingga, camat, dan Kades Kerandin Mulyono. Serta disaksikan ratusan tokoh masyarakat bersama ketua RT dan RW setempat.

Dalam kegiatan peresmian tersebut, Cen Sui Lan memotong tumpeng dan menyerahkan kepada Budi Hariman Sumodiharjo Direktur Pembangunan Jembatan Ditjen Bina Marga, Stanley CT, Sui Hiok, Agus Marli, Zainal Abidin dan Mulyono Kades Kerandin.

Hal itu sebagai ungkapan Keberkahan dari tradisi Melayu atas selesai dan berfungsi jembatan gantung Kerandin.

Kegiatan tersebut bagian dari prosesi peresmian jembatan Gantung Kerandin-Pekaka.

Pada saat memberikan sambutan, Cen Sui Lan menyatakan, dengan berfungsinya jembatan gantung Kerandin-Pekaka ini, semoga dapat meningkatkan konektivitas untuk 8 desa, di Kabupaten Lingga. Sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat di kawasan tersebut.

Dan lagi, dengan dibangun jembatan gantung Kerandin ini, juga meningkatkan silaturahmi antarkeluarga di wilayah tersebut.

“Keberadaan jembatan gantung ini menjadi tambahan objek wisata, dengan menjadi tempat berswafoto (selfie) bagi pengunjung di sini,” ujar Cen Sui Lan.

Baca Juga  Cen Sui Lan Apresiasi Festival Budaya Tionghoa Di Kota Tanjung Pinang

Pembangunan jembatan gantung Kerandin-Pekaka di Kabupaten Lingga ini menggunakan dana aspirasi Cen Sui Lan tahun anggaran 2022 sebesar Rp7 miliar.

Zainal Abidin Asisten II Setdakab Lingga dan Mulyono Kades Kerandin mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan yang begitu sangat peduli terhadap pembangunan di Kabupaten Lingga.

“Saya atas nama masyarakat Kabupaten Lingga, sangat berterima kasih kepada Bu Cen Sui Lan,” ucap Zainal Abidin dan Mulyono Kades Kerandin.

Anak-anak muda kepri mengukir prestasi

Anak-anak muda kepri mengukir prestasi

Cen sui lan Bangga pertasi Anak negeri mengharumkan Indonesia

Disela kunjungan Cen Sui lan ke tanah kelahiran para atlet Prestasi asal Kepri yang menyumbang medali bagi Indonesia di SEA Games 2023 membuktikan provinsi ini mampu melahirkan atlet berbakat yang bisa berbicara banyak di pentas internasional.

Tiga atlet asal Kepri yakni Muhammad Ramadhan Sananta, pesepakbola asal Kabupaten Lingga; Tengku Muhammad Septiadi Ardiansyah, atlet ESport asal Lingga; dan Claudions Reco, atlet kickboxing asal Batam berhasil menyumbangkan medali untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2023 yang tengah diselenggarakan di Kamboja.

Ramadhan Sananta dan Septiadi Ardiansyah berhasil merebut medali emas bersama tim masing-masing. Sedangkan Claudions Reco menyumbangkan medali perunggu.

“ya kita kita patut bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih ketiga atlet ini begitu membanggakan kita,” ucap Cen Sui Lan, ditanyakan wartawan saat meresmikan proyek pembangunan jembatan gantung Kerandin-Pekaka penghubung delapan desa, di Kabupaten Lingga, Rabu 17 Mei 2023.

Raihan yang dipersembahkan oleh atlet-atlet ini memberi bukti jika Kepri merupakan salah satu daerah yang mampu menghasilkan atlet berprestasi dan dapat mengharumkan nama Kepri dan Indonesia di tingkat internasional.

“Prestasi yang diraih ketiga atlet ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi anak-anak muda di Kepri. Apalagi memang ketiga atlet asal Kepri ini terbilang masih muda dan berada di usia emas,” tutur Cen Sui Lan.

Baca Juga  Cen Sui Lan: Pembangunan Rusun STT Real dari Dana Aspirasi Saya, Pertama di Indonesia

Menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala. Menampung dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat inilah selalu dilaksanakan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan, tiap kunjungan ke daerah pemilihan.

 

Cen sui lan terus melangkah maju menjemput aspirasi rakyat, kali ini dirinya bersama rombongan menuju ke Desa Mensanak, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, guna meninjau sejumlah proyek pembangunan.

Seluruh proyek tersebut berhasil terealisasi berkat dana aspirasi yang diperoleh oleh Cen Sui Lan. Kedatangan Cen Sui Lan di Desa Mensanak pada hari Senin (15/5/2023) disambut dengan hangat dan meriah oleh masyarakat setempat.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Kundapil yang dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 15 hingga 17 Mei 2023.

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137403
Users Last 30 days : 2975
Users This Month : 2487
Views This Year : 25669
Who's Online : 1
Your IP Address : 44.201.97.224
Server Time : 2024-04-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya