PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

9 Orang Tahanan Dipindahkan ke Rutan Tanjungpinang Oleh Cabjari Tarempa

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 23, 2022
9 Orang Tahanan Dipindahkan ke Rutan Tanjungpinang Oleh Cabjari Tarempa
 - (9 Orang Tahanan Dipindahkan ke Rutan Tanjungpinang Oleh Cabjari Tarempa)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa (Kacabjari) Roy Huffington Harahap didampingi Kasubsi Intel Datun Alvin Dwi Nanda dan Plt Kasubsi Pidum Pidsus Harys Ganda Tiar Sitorus melaksanakan eksekusi tahanan sejumlah 9 (sembilan) orang ke Rutan Tanjungpinang, Jum’at (23/12/2022).

Pengiriman 9 tahanan tersebut dilakukan dengan menggunakan armada transportasi laut, kapal ferry MV. VOC Batavia selama 12 (dua belas) jam.

Kegiatan diawali dengan penjemputan tahanan di Rutan Polsek Siantan lalu kemudian dibawa menuju ke Pelabuhan Sri Siantan dengan pengawalan ketat personil Polres Kepulauan Anambas dan Polsek Siantan.

Pelaksanaan eksekusi ini untuk menindaklanjuti putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, sebab hal ini merupakan salah satu kewenangan Jaksa selaku Jaksa Eksekutor.

Kacabjari Tarempa berharap, agar kedepannya Pemerintah melalui Mahkamah Agung dan Kemenkumham dapat memperhatikan kondisi pelayanan hukum di wilayah perbatasan negeri di Kabupaten Kepulauan Anambas karena masih belum hadirnya Pengadilan Negeri dan Rutan Kemenkumham.

“Semoga kedepannya Pemerintah melalui Mahkamah Agung dan Kemenkumham dapat memperhatikan kondisi pelayanan hukum di wilayah perbatasan dengan menghadirkan Rutan, sebab hingga kini untuk mengirimkan tahanan, perlu menempuh perjalanan yang jauh,” harap Roy. (FR)

 

 

 

 

 

 

Baca Juga  Ada Program Subsidi Pemasangan Listrik Bagi Masyarakat 3T
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

141484
Users Last 30 days : 1478
Users This Month : 816
Views This Year : 31762
Who's Online : 0
Your IP Address : 173.244.35.3
Server Time : 2024-07-18
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya