PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Antisipasi Aksi Bullying di Sekolah, Cabjari Tarempa Gelar JMS di SMPN 001 Dan SDN 002 Air Nangak

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 7, 2023
Antisipasi Aksi Bullying di Sekolah, Cabjari Tarempa Gelar JMS di SMPN 001 Dan SDN 002 Air Nangak
 - (Antisipasi Aksi Bullying di Sekolah, Cabjari Tarempa Gelar JMS di SMPN 001 Dan SDN 002 Air Nangak)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Natuna di Tarempa menggelar sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah (JMS) kepada SMP Negeri 001 Air Nangak dan SD Negeri 002 Air Nangak , Selasa (07/02/2023).

Kepala Cabjari Tarempa, Roy Huffington Harahap menjelaskan, sosialisasi JMS kali ini mengusung tema “Bullying di Lingkungan Sekolah” dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dini kepada para pelajar mengenai Bullying.

Hal tersebut dilakukan mengingat kasus Bullying yang mulai marak terjadi saat ini khususnya di lingkungan sekolah dan lingkungan para pelajar.

“JMS sangat penting dilakukan, karena ini merupakan pemahaman dini kepada para pelajar tentang bullying di lingkungan sekolah yang marak terjadi. Bahwa perilaku bullying harus dihindari dan dihentikan. Siswa siswi sebagai penerus bangsa harus menjadi pelopor perubahan bangsa dengan menjauhi perbuatan buruk salah satunya Bullying,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ia juga menjelaskan kepada para siswa-siswi terkait tugas dan fungsi Kejaksaan dalam menangani suatu perkara.

“Perlu diketahui, tugas dan fungsi Jaksa adalah Pegawai Negeri Sipil dengan jabatan fungsional yang memiliki kekuasaan dan diberi kewenangan berdasarkan Undang-undang untuk bertindak sebagai Penuntut Umum, sebagai penyelidik/penyidik, melaksanakan penetapan hakim, Jaksa Eskekutor, Jaksa Pengacara Negara. Ini pengenalan bagi generasi muda tentang kejaksaan, sekaligus kami ingin memberi motivasi kepada siswa/siswi agar kelak kejaksaan memiliki Jaksa yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Anambas ini,” jelas Roy.

Selama pelaksanaan sosialisasi berlangsung, kegiatan berjalan dengan lancar dan terjadi diskusi-diskusi yang menarik tentang hukum, karena rasa ingin tahu dari para pelajar cukup tinggi. (FR)

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga  Polsek Siantan Turun ke Pelabuhan Himbau Masyarakat Terkait Cuaca Ekstrim
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136780
Users Last 30 days : 2962
Users This Month : 1864
Views This Year : 24798
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-18
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya