PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Gubernur Ansar Diminta Pertimbangkan Calon Sekdaprov Kepri dari Anambas

Mencerdaskan & Memuliakan - September 3, 2021
Gubernur Ansar Diminta Pertimbangkan Calon Sekdaprov Kepri dari Anambas
Tokoh Muda Anambas yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Anambas, Indra Syahputra.  - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id — Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad diminta mempertimbangkan Calon Sekretaris Daerah (Sekdaprov Kepri) asal Kabupaten Kepulauan Anambas. Permintaan itu disampaikan, Tokoh Muda Anambas, Indra Syahputra kepada Gurindam.id, Jum’at 3 September 2021.

Indra Syahputra menyampaikan hal itu menyusul ditetapkannya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dr Masykur ST. MM bersama delapan pejabat se-Kepri yang lolos seleksi adminitrasi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya oleh tim seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya atau Calon Sekda Provinsi (Sekdaprov) Kepri.

Sebelumnya, Indra yang juga Sekretaris Umum Tim Pemekaran Provinsi Natuna-Anambas, mendorong pejabat dari Kabupaten Natuna dan Anambas ikut dalam lelang terbuka beberapa jabatan di Provinsi Kepri.

“Seleksi terbuka ini setidaknya menjadi momentum pejabat dari Kabupaten Kepulauan Anambas untuk mengabdikan diri di Pemerintah Provinsi Kepri dengan mengikuti seleksi terbuka. Lantaran itu, kita meminta Pak Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur dapat mengakomodir putra atau putri terbaik dari Kepulauan Anambas untuk mengisi salah satu jabatan tersebut,” ungkap Indra Syahputra yang juga Ketua DPD Golkar Kepulauan Anambas.

Untuk diketahui, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Dr Masykur ST. MM dinyatakan lolos seleksi adminitrasi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya atau Calon Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau. Doktor lulusan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) itu, lolos bersama tujuh pejabat lainnya yang berasal dari Kabupaten Kota di Kepri.

Pengumunan itu tertuang melalui Surat Keputusan Panitia Seleksi Nomor:01/KEP/PANSEL-JPTM/KEPRI/2021 tanggal 2 September tentang hasil seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2021.

Lebih lanjut Indra mengatakan, posisi Kabupaten Kepulauan Anambas dan Natuna yang terletak di ujung utara Indonesia ini, seyogyanya menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Kepri, baik dari sisi pembangunan infrastruktur maupun keterlibatan anak-anak daerah menduduki jabatan strategis. Sehingga dengan demikian, akan memudahkan komunikasi antara Kabupaten dengan Provinsi.

Baca Juga  Rumah Dan TK Di Desa Putik Rusak Diterpa Longsor

“Paling tidak, dengan adanya satu orang pejabat Anambas dan Natuna di Kepri, akan menjadi perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten dalam menyusun rencana-rencana strategis daerah ke depannya,” urai Indra.

Indra yang juga Ketua Tim Pemenangan Ansar-Marlin saat Pilkada 2020 lalu  mengatakan, bahwa kemampuan dan kapasitas pejabat dari Kabupaten Kepulauan Anambas dan Natuna juga tidak perlu diragukan.

“Kita juga punya anak-anak daerah yang memiliki kapabilitas yang mumpuni di bidang adminitrasi pemerintahan. Karena itu, sekali lagi, kami berharap pak Gubernur dan Bu Wagub dapat mendengar permohonan kami ini,” imbuh Indra. (grd)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 6 5 6 2
Users Today : 5
Users Yesterday : 50
Users Last 7 days : 756
Users Last 30 days : 1885
Users This Month : 921
Users This Year : 19070
Total Users : 86562
Views Today : 7
Views Yesterday : 78
Views Last 7 days : 1086
Views Last 30 days : 2989
Views This Month : 1318
Views This Year : 28040
Total views : 141743
Who's Online : 0
Your IP Address : 54.36.148.145
Server Time : 2022-08-12
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya