PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Kemensos Salurkan Bantuan PPKM 2021

Mencerdaskan & Memuliakan - Juli 26, 2021
Kemensos Salurkan Bantuan PPKM 2021
 - (Kepala Kantor Pos Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas, Icang)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id – Kementrian Sosial menyalurkan tambahan bantuan Beras PPKM 2021. Penyaluran bantuan itu pertama kali dilakukan pada Senin 26 Juli 2021.

Kepala Kantor Pos Tarempa Kepulauan Anambas, Icang, mengatakan beras bantuan tersebut diperuntukkan bagi keluarga penerima manfaat yaitu Bantuan Sosial Tunai (BST), Masing-masing dari mereka akan menerima bantuan 10 kilogram beras bulog.

“Bantuan beras ppkm 2021, dari kemensos, untuk se-anambas, dan pengambilan beras sama seperti pengambilan BST, dengan cara membawa KTP atau KK yang mewakili,” sebut icang, kepada Gurindam.id Senin (26 Juli 2021)

Untuk data langsung dari kemensos, dan total beras yang tersalurkan sebanyak 4.000.043.000 karung (empat ribu empat puluh tiga karung) karung.

Saat ditanya bagaimana caranya agar masyarakat bisa tau adanya bantuan dari pemerintah sosial untuk warga anambas, yang berupa beras?
“Agar masyarakat anambas bisa mengetahui, kita hubungi desa masing 2, seperti Kelurahan-kelurahan, Rintis, Tarempa Barat, kita hubungi semua desa yang bersangkutan, prosedurnya nanti kita ke Kantor Lurah, nanti lurah atau desa panggil RT mereka, ni lah warga yang yang dapat, dia juga sama seperti penerimaan tunai,” jelasnya

Untuk bantuan beras ini tidak semua warga yang dapat, yang dapat bantuan beras bulog 10 Kg ini masih sama dengan penerima seperti Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Karena itu data dari kemensos, kita hanya sekedar menyalurkan,” katanya

Untuk pengambilan dari jam 8 sampai jam 4, setiap hari atau sampai selesai.

Beras itu di ambil dari gudang bulog, dan di bawa ke kantor pos, untuk di bagikan kepada masyarakat yang mana data nya sudah di data dari Kementerian Sosial.

“Adapun beras yang sudah di salurkan untuk kelurahan sebanyak 314, dari 43 ribu karung tersebut ,” tutupnya (Grd/Desi)

Baca Juga  Anambas kawasan konservasi perairan terluas kedua di Indonesia
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136670
Users Last 30 days : 3036
Users This Month : 1754
Views This Year : 24663
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-16
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya