PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan, Desa Candi Buat Bank Sampah

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 16, 2022
Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan, Desa Candi Buat Bank Sampah
 - (Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan, Desa Candi Buat Bank Sampah)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID -Mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar, Pemerintah Desa Candi bersama Yayasan Anambas buat bank sampah.

Kepala Desa Candi, Suparman menjelaskan, selain untuk mengajak masyarakat agar menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan, dibuatnya bank sampah juga merupakan visi misi Bupati Anambas dalam menciptakan Anambas bebas sampah.

“Tujuannya selain mengajak masyarakat, menciptakan Anambas bebas sampah juga merupakan visi misi pak Bupati Anambas,” jelasnya, Kamis (16/06/2022) saat diwawancarai melalui telepon.

Lanjut Suparman mengatakan, bank sampah dibuka setiap 1 minggu sekali di setiap hari Sabtu. serta tidak ada syarat yang rumit bagi masyarakat untuk menyetor sampah bernilai ekonomisnya.

“Syaratnya masyarakat hanya cukup membawa sampah bernilai ekonomis ke bank sampah, lalu disana ada daftar harga sesuai dengan jenis sampah yang akan disetor,” ujarnya.

Tak hanya itu, Ia menyebutkan, ketika bank sampah resmi dilaunching, terlihat antusias masyarakat sangat baik. Dibuktikan dengan baru dibukanya bank sampah pada 11 Juni lalu, sudah ada 4 nasabah yang menyetorkan sampah ekonomisnya.

“Saat ini sudah ada 4 nasabah yang menyetorkan sampah ekonomisnya ke bank sampah,” sebut Suparman.

Terakhir, Suparman juga berharap, dengan adanya bank sampah ini, dapat meningkatkan kesadaran diri masyarakat untuk tidak membuang sampah ke laut ataupun di tempat-tempat umum. Sehingga membuat lingkungan masyarakat menjadi bersih dan sehat. (FR)

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga  205 Pasukan Satgas Batalyon Gerak Cepat TNI ke Afrika Tengah
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137677
Users Last 30 days : 2677
Users This Month : 43
Views This Year : 26124
Who's Online : 1
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-05-01
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya