PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Bupati Natuna Wan Siswandi Komitmen Bangkitkan Ekonomi UMKM Masyarakat

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 30, 2024
Bupati Natuna Wan Siswandi Komitmen Bangkitkan Ekonomi UMKM Masyarakat
Bupati Natuna secara resmi membuka secara resmi Pasar Tradisional Ranai, yang berdampingan dengan sentra Industri Kecil Menengah (IKM) - (Gurindam.id)
RajaBackLink.com

NATUNA– Pemerintah Kabupaten Natuna terus berkomitmen melanjutkan pembangunan sarana dan prasarana guna menunjang pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya melalui pembangunan pasar penggerak ekonomi negeri.

Selain pasar rakyat, Pedagang Kali lima (PKL) merupakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) perannya cukup besar dan penting dalam membantu pertumbuhan perekonomian di Natuna.

Bupati Natuna secara resmi membuka secara resmi Pasar Tradisional Ranai, yang berdampingan dengan sentra Industri Kecil Menengah (IKM)

Bupati Natuna secara resmi membuka secara resmi Pasar Tradisional Ranai, yang berdampingan dengan sentra Industri Kecil Menengah (IKM)

Belum lama ini, Bupati Natuna secara resmi membuka secara resmi Pasar Tradisional Ranai, yang berdampingan dengan sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Natuna di Jalan Datok Kaya Wan Moh Benteng.

Dalam Laporannya, Kepala Dinas Perindag menyampaikan bahwa latarbelakang pembangunan pasar adalah karena pasar lama tidak lagi kondusif dan nyaman. Pembangunan pasar ini sebagai peningkatan ekonomi masyarakat serta peningkatan fasilitas pasar rakyat yang bersih dan nyaman.

Bupati Natuna dalam sambutanya beliau berharap pasar ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan pasar yang bersih dan nyaman serta dapat menatimulus ekonomi masyarakat Kabupaten Natuna.

“Berdasarkan laporan disperindag yang sudah dipindahkan kepasar baru diantaranya, Pasar Ikan, Pasar Daging, Pasar Sembako, dan Pasar Sayur. Sementara Pasar pakaian dan kain memang belum kita pindahkan karena kita masih melihat ketersedian tempat di pasar baru,” Jelas Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menambahkan pemerintah terus mendorong pembangunan dari berbagai sektor. Termasuk dalam mengatasi permasalahan krisis listrik yang sedang terjadi saat ini. Pemerintah terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait agar permasalahan ini dapat cepat dicarikan solusinya.

“Selain bicara pembangunan infrastruktur pasar, kita juga terus memperbaiki fasilitas kebutuhan mendasar yaitu kebutuhan listrik yang akhir akhir ini menjadi salah satu Permasalahan yang paling dikeluhkan oleh masyarakat,” tambah Wan Siswandi.

Baca Juga  Lezatnya Hidangan Angsa, di Restoran Ayam Bebek Angsa Cabang Pasar Baru

Bupati Wan Siswandi juga berharap setelah di bangun fasilitas pasar baru, dapat dijaga dan dirawat secara bersama. Sehingga fasilitas ini dapat dinikmati dengan bersih dan nyaman.

“Kita berharap peresmian pasar baru dapat menjadi penguatan ekonomi rakyat khususnya UMKM,” timpal Wan Siswandi.

 

Pemerintah Natuna juga memperoleh dana DAK untuk pembangunan PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu) dan Sentra Olahan Aneka Kripik (Olahan Singkong) di area komplek Masjid Agung Natuna.

Sebagaimana informasi, Adanya PKL di pulau Natuna sangat penting, oleh karena itu diharapkan ke depan lebih sukses lagi dalam membantu pertumbuhan perekonomian Natuna. Pemerintah Natuna tidak tinggal diam agar PKL terus berkembang dan maju maka diberikan kredit lunak tanpa anggunan.

(Rky)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

128125
Users Last 30 days : 5558
Users This Month : 4454
Views This Year : 12637
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.210.77.73
Server Time : 2024-02-22
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya