PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Bupati Natuna Wan Siswandi Optimis Lampu Jalan Tiap Kecamatan Terang

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 3, 2024
Bupati Natuna Wan Siswandi Optimis Lampu Jalan Tiap Kecamatan Terang
Bupati Natuna menyaksikan kegiatan hari ulang tahun Kecamatan Pulau Tiga, Jum’at (29/12/2023). - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

NATUNA – Bupati Kabupaten Natuna Wan Siswandi akan terus berusaha membantu kebutuhan menerangi akses lampuj alan masyarakat berada di tiap Kecamatan Kabupaten Natuna.

Kalimat itu terlontar usai menyerahkan Puskesmas Keliling perairan, Bupati Natuna Wan Siswandi bersama rombongan kepala OPD membuka secara resmi pembukaan kegiatan hari ulang tahun Kecamatan Pulau Tiga, Jum’at (29/12/2023).

Jum'at, 29 Desember 2023. Secara resmi menyerahkan kapal puskesmas keliling perairan kepada puskesmas Kecamatan Pulau Tiga.

Jum’at, 29 Desember 2023. Secara resmi menyerahkan kapal puskesmas keliling perairan kepada puskesmas Kecamatan Pulau Tiga.

Mengusung tema ‘Membangun Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kreativitas Potensi Diri Kecamatan Pulau Tiga Yang Agamis, Satu Generasi Satu Prestasi’.

Acara dibuka dengan tarian persembahan dari forum anak Tanjung Batang dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Kecamatan Pulau Tiga.

Kecamatan Pulau Tiga dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah No. 4 2005 yang berasal dari pemekaran Kecamatan Bunguran Barat dengan tiga desa pada awalnya yang sekarang telah menjadi 6 wilayah administratif.

Camat Pulau Tiga dalam sambutan sekaligus laporannya menuturkan ini adalah momentum penting dalam mendukung program pemerintah Kabupaten dalam meningkatkan pembangunan fasilitas serta kualitas hidup.

Selanjutnya penyerahan piagam penghargaan kepada pejuang Kecamatan yang diserahkan langsung oleh Bupati Natuna.

Mengawali sambutannya Bupati Natuna juga turut memperkenalkan sebagian Kepala organisasi perangkat Daerah yang ikut hadir dalam acara ini selalu mengenang jasa pemimpin yang terdahulu.

“Tentunya sejarah para pejuang maka kita ada disini dan dikenang dengan hal baik,” kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati juga menyampaikan kondisi keuangan daerah dari periode awal beliau menjabat yang mengalami defisit anggaran serta dana alokasi khusus yang dalam hal ini tidak bisa digantikan dengan kegiatan lainnya.

“Kami Bersama Wakil Bupati, saya menginginkan jalan-jalan di setiap Kecamatan nantinya diterangi lampu jalan untuk kedepannya,” tambah Bupati.

Baca Juga  Transformasi Perusahaan Daerah Menjadi Perumda atau Perseroda Dongkrak Ekonomi Daerah, Seperti apa Izinya

Usai membuka secara resmi Gebyar HUT Kecamatan Pulau Tiga, Bupati Natuna didampingi TP PKK Kabupaten Natuna juga turut mengunjungi stand bazar oleh setiap desa Kecamatan Pulau Tiga.

Seorang pekerja yang terlibat dalam pemasangan lampu Jalan Di Natuna

Seorang pekerja yang terlibat dalam pemasangan lampu Jalan Di Natuna

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Natuna telah berhasil membawa terang ke banyak perkampungan di wilayah tersebut melalui Program Penerangan Jalan.

Program ini tidak hanya menjangkau jalan raya di perkotaan, tetapi juga menyebar ke gang-gang, jalan perkampungan, dan pulau-pulau di Natuna.

Program ini dimulai sejak Mei 2023, dan para pekerja yang terlibat telah menjelajahi hampir semua kecamatan dan pulau di Kabupaten Natuna.

Adapun lampu penerangan yang dipasang memiliki kapasitas 50 watt untuk setiap jarak 50 meter.

Pemasangan lampu penerangan mencakup Pulau Midai, Subi, Pulau Laut, Pulau Tiga, Pulau Sedanau, Kelarik, Cemaga, Bunguran Tengah, Batubi, Bunguran Timur Laut, dan Bunguran Timur.

Seorang pekerja yang terlibat dalam pemasangan lampu menyampaikan bahwa per tanggal 14 Desember 2023, sudah sekitar 1000 lampu penerangan jalan berhasil dipasang.

Pekerjaan ini memberikan manfaat signifikan kepada warga, termasuk lingkungan yang lebih terang dan penghematan daya listrik di rumah.

Pekerja tersebut menegaskan bahwa jika terjadi gangguan atau lampu mati, warga dapat langsung melaporkan ke Dinas Perhubungan, dan pihak terkait akan segera melakukan perbaikan.

(Dia)

 

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137718
Users Last 30 days : 2718
Users This Month : 84
Views This Year : 26199
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-05-02
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya