PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

[SALAH] Data Vaksin Covid-19 Penyebab Peningkatan Penyandang Disabilitas

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 18, 2024
[SALAH] Data Vaksin Covid-19 Penyebab Peningkatan Penyandang Disabilitas
kominfo cekhoaks hoaks disinformasi misinformasi data vaksinn covid penyebab peningkatan penyandang disabilitas. - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Beredar sebuah postingan yang menunjukkan data meningkatnya jumlah pekerja penyandang disabilitas setelah tahun 2021. Narasi postingan tersebut bahkan mengaitkan bahwa hal tersebut disebabkan oleh vaksinasi Covid-19.

Lebih jelasnya vaksinasi Covid-19, menjadi penyebab peningkatan penyandang disabilitas, karena vaksinasi juga dimulai sejak 2021. Namun, saat ditelusuri melalui Turnbackhoax, klaim yang dikaitkan dengan vaksinasi tersebut menyesatkan.

 

Faktanya, para ahli menyebut meningkatnya jumlah pekerja penyandang disabilitas tersebut tidak ada kaitannya dengan Covid-19. Sandhovel, juru bicara lembaga think tank Economic Innovation Group (EIG) melalui AFP, telah memberikan penjelasan.

 

Ia menyebut bahwa meningkatnya pekerjaan jarak jauh (remote work) sejak awal pandemi. Senada dengan Sandhovel, Ives-Rublee dari Disability Justice Initiative juga mengatakan pendapatnya.

 

Ia menjelaskan, jika peningkatan ini dapat disebabkan oleh semakin banyaknya orang yang memiliki pilihan untuk bekerja dari rumah. Yang mana hal tersebut memungkinkan lebih banyak akomodasi bagi karyawan penyandang disabilitas.

“Menghubungkan peningkatan jumlah penyandang disabilitas di AS dengan vaksin Covid-19 adalah tidak akurat dan tidak benar,” ujar Ives-Rublee mengutip dari AFP.

Link counter:

https://turnbackhoax.id/

https://factcheck.afp.com

https://www.rri.co.id/cek-fakta

Baca Juga  Wakil Rakyat Sufmi Dasco: Satukan Elemen Negeri Sukseskan Vaksinasi
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

141567
Users Last 30 days : 1523
Users This Month : 899
Views This Year : 31882
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-07-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya