PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

[Cekfakta] Hoaks MURI Berikan Penghargaan pada Prabowo karena 3 Kali Kalah Beruntun Sebagai Capres

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 18, 2024
[Cekfakta] Hoaks MURI Berikan Penghargaan pada Prabowo karena 3 Kali Kalah Beruntun Sebagai Capres
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Beredar sebuah unggahan foto di media sosial TikTok yang membahas tentang Museum Rekor Muri Indonesia (MURI). Konten tersebut menampilkan MURI yang memberikan penghargaan kepada Prabowo Subianto, karena kalah tiga kali beruntun sebagai Calon Presiden (Capres).

Lalu, benarkah Prabowo meraih penghargaan dari MURI sebagai Capres yang kalah tiga beruntun?

Postingan itu beredar sejak awal pekan ini. Salah satu akun ada yang mengunggahnya di Facebook. Akun itu mempostingnya pada 16 Januari 2024.

Dalam postingannya terdapat foto piagam penghargaan dari MURI. Berikut narasinya: Piagam Penghargaan Museum Rekor – Dunia Indonesia No.9506/R.MURI/IV/2022.

Dianugerahkan Kepada: Prabowo Subianto atas Rekor Capres 3X Kalah Secara Beruntun TTD: Jaya Suprana Lalu benarkah postingan yang mengklaim Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan pada Prabowo Subianto karena kalah tiga kali beruntun sebagai Capres?

Cek Fakta menelusuri dengan mengunjungi laman MURI yakni Muri.org. Di kolom pencarian kami memasukkan kata kunci rekor seperti yang dimaksud dalam postingan. Namun tidak ada rekor yang tercatat dalam MURI seperti dalam postingan. Pencarian dilanjutkan dengan mesin pencarian Google.

Kami memasukkan kata kunci Prabowo Rekor MURI. Hasilnya ada beberapa rekor MURI yang dicatatkan oleh Capres nomor urut dua tersebut. Salah satunya yang diunggah oleh Tribunnews.com pada 26 April 2014 dengan judul Prabowo Dapat Rekor MURI Kategori Capres yang Mampu Capai Ketinggian 3000 Mdpl Puncak Everest.

Kemudian ada artikel dari Detik.com berjudul PRIDE Pecahkan Rekor MURI sebagai Relawan Politik Pertama yang Gunakan AI yang tayang 1 Januari 2024.

Pride merupakan Relawan Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE) yang memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Relawan Politik Pertama yang Menggunakan Kecerdasan Buatan/Artificial Intelligence (AI).

Baca Juga  [CEKFAKTA] Cen Sui Lan Dilaporkan Ke KPK Soal Pembangunan Pelabuhan Roro, Ini Faktanya

Lalu ada artikel dari Soppeng.Pikiran-rakyat.com berjudul Sepak Bola Prabowo Cup Raih Rekor Muri yang tayang 5 Agustus 2022.

 

Link konter:

Gurindam.id

https://www.kominfo.go.id

liputan6.com/amp

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137663
Users Last 30 days : 2747
Users This Month : 29
Views This Year : 26072
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-05-01
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya