PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cen Sui Lan Kembali Masuk Bersama Empat Tokoh Perempuan Partai Golkar Terpopuler

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 13, 2024
Cen Sui Lan Kembali Masuk Bersama Empat Tokoh Perempuan Partai Golkar Terpopuler
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri - (Gurindam.id)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Bupati Serang yang juga menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah bercokol di posisi pertama dalam daftar politisi dan tokoh perempuan Partai Golkar terpopuler berdasar kuantitas pemberitaan periode Desember 2023.

politisi perempuan terpopuler Partai Golkar

politisi perempuan terpopuler Partai golkar

Ratu Tatu Chasanah di posisi pertama menggeser Meutya Hafid yang pada periode sebelumnya memuncaki daftar politisi perempuan terpopuler Partai Golkar.

Mengenai kategori politisi perempuan terpopuler, kami mengangkat hal ini karena merasa dunia politik dan perempuan merupakan dua entitas kata yang jarang didengar beriringan. Politik adalah dunia yang dianggap keras, penuh perdebatan dan silang sengketa persepsi, jauh dari sifat perempuan yang dianggap lembut, bersifat keibuan dan mengedepankan perasaan.

Namun seiring perjalanan waktu hingga dunia semakin modern, keberadaan perempuan mulai mengisi segala lini kehidupan, termasuk dunia politik sebagai profesi yang diisi oleh kaum perempuan

Partai Golkar sendiri memberi porsi penting bagi keberadaan perempuan di dalam lingkup organisasi politiknya. Beberapa nama perempuan hebat berada di Partai Golkar, sebut saja politisi perempuan senior Partai Golkar Popong Otje Djundjunan atau Ceu Popong, lalu ada pula nama Mien Sugandhi yang pernah menjabat sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan era orde baru pada tahun 1993-1998

Dewasa ini, dunia politik utamanya Partai Golkar mulai diminati secara serius oleh kaum perempuan. Di DPR RI kursi legislatif yang diisi oleh kaum perempuan Partai Golkar mencapai 19 jumlahnya. Belum lagi menghitung seberapa banyak perempuan kader Partai Golkar yang menjabat sebagai kepala daerah atau berkiprah dalam bidang lainnya

Berangkat dari hal tersebut, kami redaksi Golkarpedia.com mencoba melakukan riset terkait dengan siapa saja politisi perempuan Partai Golkar yang dikenal akrab di telinga publik

Kami menggunakan indikator pemberitaan bulan Desember 2023 untuk mengukur popularitas para politisi perempuan ini. Semakin banyak pemberitaan yang tercatat menulis namanya atau mengulas mengenai dirinya, maka semakin populer lah politisi perempuan ini di kurun waktu periode yang kami tentukan.

Baca Juga  Dibangun Dengan Dana Aspirasi DPR, Asrama Mahasiswa STT Real Batam Berdiri Megah

Di urutan pertama, Golkarpedia.com menemukan nama Ketua DPD I Partai Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah. Ia mendapatkan posisi pertama dengan 321 pemberitaan selama periode bulan Desember 2023. Reach yang dihasilkan dari pemberitaan miliknya adalah sebesar 876.395 jangkauan.

Pemberitaan terkait Ratu Tatu Chasanah di antaranya adalah apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada para guru saat menghadiri HUT Ke-78 PGRI di Kabupaten Serang. Lalu terkait pemberian reward untuk 7.690 kader Posyandu dan hibah ambulance untuk 33 desa di Kabupaten Serang

Imbauan Ratu Tatu Chasanah agar Caleg Partai Golkar di Banten saling berkolaborasi dan membantu untuk mendongkrak suara Partai Golkar juga menjadi salah satu pemberitaan yang populer. Selanjutnya ada pula permintaan Ratu Tatu Chasanah kepada Pj Gubernur Banten agar bantuan untuk Kabupaten Serang ditambah.

Di posisi kedua ada nama Ketua Umum KPPG, Airin Rachmi Diany. Perempuan yang dicalonkan Partai Golkar sebagai Gubernur Banten ini pada Desember 2023 memiliki jumlah pemberitaan sebanyak 220 berita dengan reach mencapai 871.841 jangkauan.

Pemberitaan mengenai Airin Rachmi Diany di antaranya adalah mengenai Airin yang jadi juru foto saat Gibran melakukan kampanye di Kabupaten Tangerang.

Lalu sosok Airin Rachmi Diany yang menjadi figur paling diterima masyarakat karena kehangatan dan rasa bersahabat kepada masyarakat yang diberikannya.

Ada pula pesan mengharukan Airin Rachmi Diany di media sosial saat memperingati hari ibu pada 22 Desember lalu. Kemudian penegasan Airin Rachmi Diany sebagai Ketua TKD Prabowo-Gibran Banten yang menargetkan raihan 50 persen suara untuk kemenangan pasangan Capres-Cawapres KIM tersebut

Di posisi ketiga ada nama baru yang masuk, yakni Cen Sui Lan legislator Partai Golkar asal Kepri yang kini duduk di Komisi V DPR RI. Komisi V DPR RI membidangi persoalan infrastruktur dan perhubungan. Untuk periode Desember 2024, Cen Sui Lan memiliki 166 pemberitaan dengan jangkauan mencapai 305.067 reach.

Baca Juga  Bekerja Untuk Rakyat, Cen Sui Lan Berhasil Sulap Kampung Tua Tanjung Riau

Pemberitaan terkait dengan Cen Sui Lan di antaranya adalah alokasi anggaran yang diperjuangkannya sebesar Rp. 300 miliar untuk pembangunan tahap awal estuari di Siantan Timur.

Kemudian pemberitaan mengenai alokasi anggaran sebesar Rp. 36 miliar yang juga diperjuangkannya untuk pembangunan Pelabuhan Ro-ro Kuala Maras.

Informasi lainnya terkait nama Cen Sui Lan adalah realisasi sarana air bersih hasil alokasi anggaran aspirasi sebesar Rp. 1,5 miliar untuk Desa Tarempa Barat Daya.

Selanjutnya terkait penyerahan dua unit mobil operasional yang dilakukan olehnya untuk sekolah swasta di Karimun. Serta alokasi anggaran sebesar Rp. 114 miliar yang dikucurkan dari aspirasi Cen Sui Lan untuk tanggulangi banjir di Tanjungpinang.

Di posisi keempat ada nama Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar. Pada periode Desember 2023, Meutya Hafid memiliki 139 pemberitaan dengan jangkauan paling besar di antara lainnya, yakni mencapai 1,3 juta reach.

Besarnya jangkauan pemberitaan Meutya Hafid ini terjadi lantaran lebih banyak media massa nasional dibanding media lokal yang memuat pemberitaan mengenai dirinya.

Atas posisinya yang strategis sebagai Ketua Komisi I DPR RI yang membidangi urusan pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, serta intelijen Meutya Hafid memang banyak mendapatkan fokus pemberitaan mengenai kinerjanya.

Salah satu pemberitaan populer tentang dirinya adalah mengenai sangkalan Meutya Hafid terkait pernyataan Mahfud MD tentang adanya diplomat titipan partai.

Ibunda dari baby Lyora ini juga mendapatkan pemberitaan populer atas tanggapannya terkait pernyataan Anies Baswedan yang mengatakan bahwa pemindahan IKN tergantung pada Dubes yang dianggap Meutya Hafid sebagai blunder.

Masih terkait dengan Pilpres 2024, Meutya Hafid juga banyak mendapat pemberitaan atas pernyataannya mengenai baju ajudan Prabowo, Mayor Teddy yang merupakan prajurit TNI aktif karena menggunakan warna serupa TKN Prabowo-Gibran

Baca Juga  DPR RI Cen Sui Lan Wujudkan Mimpi Warga Pongkar dan Sawang Lewat Bedah Rumah

Demikian 4 besar tokoh dan politisi perempuan Partai Golkar yang masuk dalam jajaran terpopuler dengan indikator publisitas pemberitaan selama periode tertentu. Kami memangkas jumlah figur yang dipublish dari sebelumnya 10 menjadi hanya 4 dalam rangka turut mensosialisasikan nomor urut Partai Golkar di Pemilu 2024.

Dengan merangkumnya empat besar politisi perempuan Partai Golkar terpopuler berdasarkan jumlah pemberitaan sepanjang bulan Desember 2023, ada harapan bahwa entitas perempuan dan politik bisa menjalin keakraban yang lebih dalam lagi.

Nyatanya bisa perempuan berkiprah memberi manfaat dalam dunia politik. Karena zaman telah memberi peluang itu, bahwa perempuan bisa maju, bisa berkembang, dan bisa memberi harapan serta inspirasi bagi khalayak banyak.

Politisi dan Tokoh Perempuan Partai Golkar Terpopuler Berdasar Kuantitas Pemberitaan Periode Desember 2023

Ratu Tatu Chasanah

Bupati Serang

Ketua DPD I Partai Golkar Banten

Total: 321 Pemberitaan

Reach: 876.395 Jangkauan

 

Airin Rachmi Diany

Fungsionaris Partai Golkar

Ketua Umum KPPG

Total: 220 Pemberitaan

Reach: 871.841 Jangkauan

 

Cen Sui Lan

Anggota Komisi V DPR RI

Wakil Bendahara DPD I Partai Golkar Riau

Total: 166 Pemberitaan

Reach: 305.067 Jangkauan

Meutya Hafid

Ketua Komisi I DPR RI

Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar

Total: 139 Pemberitaan

Reach: 1,3 Juta Jangkauan

{Hms}

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

128041
Users Last 30 days : 5624
Users This Month : 4370
Views This Year : 12531
Who's Online : 0
Your IP Address : 47.128.63.250
Server Time : 2024-02-21
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya