PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cen Sui Lan Salurkan 10,5 Milyar Untuk Masyarakat Lingga

Mencerdaskan & Memuliakan - April 18, 2022
Cen Sui Lan Salurkan 10,5 Milyar Untuk Masyarakat Lingga
Cen Sui lan Fraksi Golkar Dapil Kepri, menyampaikan tentang penataan Pulau Penyengat secara terintegrasi, pada saat RDP Komisi V DPR RI dengan Kementerian PUPR, Senin (7/6/2021). - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

LINGGA, GURINDAM.ID- Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan menggunakan hak intervensinya untuk merealisasikan program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Lingga.

Tahun anggaran 2022 ini, Rp10,5 miliar dana aspirasi Cen Sui Lan dialokasikan untuk program pengentasan Miskin Ekstrem di Kabupaten Lingga.

Cen Sui Lan anggota DPR RI dari Dapil Kepri ini, ngotot ke kementerian terkait, agar program di Kabupaten Lingga sebagai upaya pengentasan Miskin Ekstrem dilaksanakan tahun 2022 ini.

Yaitu, dengan cara mempercepat pembangunan di 21 desa se-Kabuapten Lingga, melalui program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Masyarakat (Pamsimas), Sistem Penyediaan Air Minum Berbasis Masyarakat (SPAM-BM).

“Program untuk pengentasan Miskin Ekstrem di Kabupaten Lingga itu, pagu anggarannya Rp10,5 miliar. Masing-masing desa mendapatkan anggaran Rp500 juta. Itu dari dana aspirasi saya,” sebut Cen Sui Lan, Jumat (15/4/2022).

Cen Sui Lan menjelaskan, kebijakan itu ditetapkan pada saat Komisi V DPR RI mengadaan Rapat Kerja (Raker) dengan Ir Mochamad Basoeki Hadimoeljono, MSc selaku Menteri PUPR, Selasa (12/4/2022) di Gedung Senayan DPR RI. Rapat kerja ini antara lain membahas tentang pengentasan Miskin Ekstrem.

Cen Sui Lan kepada Basuki Hadi Mulyono menerangkan, bahwa program-program yang melekat pada dirinya sebagai Anggota Komisi V DPR RI dari Dapil Kepri, sudah memprogramkan kegiatan Bedah Rumah atau BSPS, serta program PISEW.

Kemudian diperkuat dengan memprogramkan 21 desa di Kabupaten Lingga melalui kegiatan Pamsimas dan SPAM-BM.

Cen Sui Lan pada saat Raker tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Basuki Hadi Mulyono. Karena Pasar Baru Tanjungpinang sudah dieksekusi dan saat ini dalam proses penyediaan Lelang.

“Sekali lagi Pak Menteri, terima kasih, Pasar Baru Tanjungpinang sudah clear,” ujar Cen Sui Lan yang sebelumnya selalu meminta perhatian serius Menteri PUPR tentang pasar tersebut, dalam Raker.

Baca Juga  CSL DPR RI Meresmikan Pelebaran Jalan Nasional di Kota Batam

Cen Sui Lan mengharapkan agar Bupati Lingga bersinergi untuk menuntaskan Miskin Ekstrem ini.

“Nanti saya minta kepada bupati untuk memelihara program ini dengan melibatkan BUMDes di masing-masing desa, untuk mengelola program ini. Agar kebutuhan masyarakat di pelosok-pelosok desa di Lingga, dapat menikmati air minum ini,” ujar Cen Sui Lan yang ditugaskan Fraksi Golkar untuk menjadi Panitia Kerja (Panja) RUU LLAJ yang akan dibahas DPR RI.

Cen Sui Lan berharap, progrom pengetasan Miskin Ekstrem melalui SPAM-BM ini langsung tersambung ke rumah masyarakat. Sehingga, langsung dinikmati masyarakat di 21 desa se-Kabupaten Lingga tersebut.

Wakil rakyat Kepri yang menjabat Ketua DPP Ormas MKGR ini menambahkan, 21 desa di Kabupaten Lingga yang mendapat program Pamsimas dan SPAM-BM ini, ditempatkan di lokasi warga yang ditetapkan sebagai daerah Miskin Ekstrem. Tentunya yang belum memiliki jaringan air minum itu. Daerah itu meliputi Desa Rejai, Desa Pasir Panjang, di Kecamatan Bakung Serumpun.

Selain itu di Desa Tajur Biru, Kecamatan Temiang Pesisir. Desa Pulau Bukit, Desa Pulau Medang di Kecamatan Katang Bidare. Desa Jagoh, Langkap, Marok Tua, Raya, Sungai Buluh, Tanjung Irat di Kecamatan Singkep Barat.

Desa Marok Kecil, Resang, Berhala di Kecamatan Singkep Selatan. Desa Batu Kacang di Kecamatan Singkep. Desa Berindat di Kecamatan Singkep Pesisir. Desa Lombok dan Desa Pekajang di Kecamatan Lingga. Serta Desa Pantai Harapan di Kecamatan Selayar.

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093705
Users Last 30 days : 1877
Users This Month : 700
Views This Year : 39507
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.210.85.190
Server Time : 2022-12-09
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya