PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

DPR RI Cen Sui Lan Alirkan Dana Air Bersih untuk Desa Tarempa Barat Daya

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 19, 2023
DPR RI Cen Sui Lan Alirkan Dana Air Bersih untuk Desa Tarempa Barat Daya
Rombongan disambut oleh Syarif Ahmad Kadis PUPR Kabupaten Anambas dan Sharing selaku Kades Tarempa Barat Daya. - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

ANAMBAS – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Kepri alirkan dana aspirasinya mencapai Rp1,5 miliar untuk Desa Tarempa Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Anambas, pada tahun anggaran 2023. Kini, desa di atas bukit tersebut sudah dialiri jaringan air bersih.

Dalam agenda ini, Cen Sui Lan juga telah mengunjungi Desa Tarempa Barat Daya di sela rangkaian kegiatan kunjungan kerja resesnya ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (13/12) kemarin. Cen Sui Lan ingin memastikan tiga program yang dilaksanakan dari dana aspirasinya benar-benar terealisasi secara maksimal.

Tiga program itu adalah Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW), Program Air Minum Berbasis Masyarakat (Pamsimas), serta program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah.

Kunjungan tersebut, Cen Sui Lan didampingi Andi Kasatker Penyediaan Perumahan Kepri Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, Hasnidar Ketua DPRD Kabupaten Anambas, Evi Purba PPK Perumahan BP2P Kepri Riau Ditjen Perumahan Kementerian PUPR. Rombongan disambut oleh Syarif Ahmad Kadis PUPR Kabupaten Anambas dan Sharing selaku Kades Tarempa Barat Daya.

Sharing selaku Kades Tarempa Barat Daya mengucapkan terima kasih dan mendoakan Cen Sui Lan, agar sehat selalu. Ucapan terima kasih itu disampaikan Kades Tarempa Barat Daya, karena program-program aspirasi Cen Sui Lan pada tahun anggaran 2023 di desa tersebut, sudah terealisasi.

“Baik itu PISEW, Pamsimas hingga bedah rumah, semua itu sudah selesai dan terealisasi,” sebut Sharing.

Kades Tarempa Barat Daya ini mengatakan, seluruh masyarakat Desa Tarempa Barat Daya, Kecamatan Siantan, turut berterima kasih kepada Cen Sui Lan. Karena pada tahun anggaran 2023 ini, Desa Tarempa Barat Daya mendapatkan program PISEW, Pamsimas serta bedah rumah.

Baca Juga  Kasus Melonjak, Bupati Pantau Vaksinasi Kepada Masyarakat

“Seluruh masyarakat Tarempa kaget. Enggak menyangka, kalau desa kami yang berada di atas bukit, sekarang sudah bisa menikmati air bersih,” ungkap Sharing Kades Tarempa Barat Daya kepada Cen Sui Lan.

Pada kesempatan lain, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menjelaskan, di Desa Tarempa Barat Daya, Kecamatan Siantan (Anambas), pada tahun anggara 2023 direalisasikan Program PISEW, berupa pembangunan jalan Desa Tarempa Barat Daya dan Desa Tiangau.

“Sekarang, jalan antardesa itu sudah tersambung, dan konektivitas sudah lancar,” kata Cen Sui Lan saat memberikan keterangan, Senin (18/12).

Selain itu, lanjut Cen Sui Lan, di Desa Tarempa Barat Daya, pada tahun anggaran 2023 juga dialokasikan program Pamsimas, berupa pemasagan jaringan air bersih ke rumah, atau sambungan rumah.

(Sr)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137668
Users Last 30 days : 2752
Users This Month : 34
Views This Year : 26087
Who's Online : 1
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-05-01
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya