PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Tidak Hanya Infrastruktur Menjadi Perhatian, Cen Sui Lan Bantu Pendidikan Kepri

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 15, 2023
Tidak Hanya Infrastruktur Menjadi Perhatian, Cen Sui Lan Bantu Pendidikan Kepri
smk negeri tanjungpinang belajar diruang kelas yang kurang memadai - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

TANJUNGPINANG – Cen sui lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, gerak cepat menyikapi kondisi dunia pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau salah satunya di SMKN 1 Tanjungpinang yang memprihatinkan.

Usai melihat langsung pada Mei lalu, Cen Sui Lan pun langsung mengupayakan agar ada penambahan 17 ruang kelas baru buat SMK Negeri 1 Tanjungpinang, pada tahun anggaran 2024 mendatang.

Menurut Cen Sui Lan Renovasi dan pembangunan tambahan ruang kelas baru untuk SMKN 1 Tanjungpinang itu sangat dibutuhkan dan mendesak serta urgent sekali.

Permintaan itu disampaikan Cen Sui Lan kepada Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti, pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang evaluasi program tahun anggaran 2022 dan membahas Rencana Alokasi Anggaran (RKA) Ditjen Cipta Karya tahun anggaran 2024 di ruang rapat Komisi V DPR RI, Senayan, Selasa (13/6).

Dalam RDP tersebut, Cen Sui Lan menjelaskan, usulan pembangunan ruang kelas baru untuk SMKN 1 Tanjungpinang tersebut, merupakan hasil Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) pada akhir Mei 2023 lalu, ke Kota Tanjungpinang.

Cen Sui Lan menerangkan, dirinya mengajukan revitalisasi SMKN 1 Tanjungpinang, karena ruang belajar yang diperlukan dengan kondisi parah itu sebanyak 17 kelas.

Sekarang ini ada 52 kelas yang diperlukan SMKN 1 Tanjungpinang. Tetapi yang tersedia 35 kelas. Kekurangan 17 kelas itu dengan kerusakan sangat parah. Sehingga, anak-anak SMKN 1 Tanjungpinang ketika belajar harus berpindah-pindah.

Ada anak yang belajar di laboratorium, lapangan, bahkan di satu kelas itu berganti-ganti. Sehingga, Cen Sui Lan memohon penanganan kepada Kementerian PUPR, agar bisa direalisasikan. Karena ini sangat mendesak. Sebab, pelajar di SMKN 1 Tanjungpinang itu jumlah melebihi 1.800 orang.

“Dari pihak sekolah tidak ada solusi. Menunggu DAK, enggak dapat. Anak-anak itu sangat miris sekali keadaannya,” ungkap Cen Sui Lan.

Baca Juga  Presiden RI Perkenalkan Putra dan Putri Terbaik Bangsa Sebagai Pengawas dan Direktur INA

Tidak hanya itu Cen Sui Lan juga membantu beasiswa atau bantuan pendidikan Program Indonesia Pintar (PIP) Presiden Jokowi untuk 4.000 pelajar se Kepulauan Riau (Kepri).

“Balai atau Bu Dirjen bisa mensurveinya nanti, bareng tim saya,” tambahnya.

Kundapil Cen Sui Lan

Pada saat Kundapil akhir Mei 2023 lalu tersebut, Cen Sui Lan langsung meninjau SMKN 1 Tanjungpinang. Kunjungan ke SMKN 1 Tanjungpinang Cen Sui Lan didampingi Rudy Chua Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Kota Tanjungpinang, serta Reni Yang Anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

Pada kunjungan ke SMKN 1 Tanjungpinang itu, Cen Sui Lan sangat prihatin melihat kondisi sekolah yang sudah banyak hancur.

Pada saat Kundapil akhir Mei 2023 lalu tersebut, Cen Sui Lan langsung meninjau SMKN 1 Tanjungpinang. Kunjungan ke SMKN 1 Tanjungpinang Cen Sui Lan didampingi Rudy Chua Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Kota Tanjungpinang, serta Reni Yang Anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

Pada kunjungan ke SMKN 1 Tanjungpinang itu, Cen Sui Lan sangat prihatin melihat kondisi sekolah yang sudah banyak hancur

Parahnya lagi, ruang kelas yang ada tidak bisa menampung siswa yang ada. Serta sarana sekolah yang sangat kurang. Justru itu, saya minta langsung ke Bu Diana Kusumastuti Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR saat RDP, kemarin,” ungkap Cen Sui Lan kepada media, Rabu (14/6)

“Dari hasil RDP itu, segera dibangun ruang kelas baru tambahan buat SMKN 1 Tanjungpinang ini,” sambung Cen Sui Lan.

(Dia)

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137257
Users Last 30 days : 2989
Users This Month : 2341
Views This Year : 25444
Who's Online : 0
Your IP Address : 64.137.75.92
Server Time : 2024-04-22
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya