PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Dibangun Dengan Dana Aspirasi DPR, Asrama Mahasiswa STT Real Batam Berdiri Megah

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 21, 2022
Dibangun Dengan Dana Aspirasi DPR, Asrama Mahasiswa STT Real Batam Berdiri Megah
Cen Sui Lan menyampaikan sambutan pada saat peresmian rusun mahasiswa STT Real Batam. - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

BATAM– Anggota Komisi V DPR RI, Dapil Kepulauan Riau, Cen Sui Lan mendukung mutu pendidikan yang berkualitas belum lama ini Politisi Partai Golkar telah meresmikan fasilitas gedung Rumah Susun (Rusun) Asrama Mahasiswa STT Real Batam Nongsa, Kamis (20/10/2022).

Rusun mahasiswa STT Real Batam ini dibangun dari dana aspirasi Cen Sui Lan, dengan anggaran mencapai Rp21 miliar. Rumah susun mahasiswa ini dikerjakan dengan secara Multi Years Contract (MYC), dana tahun anggaran 2021 dan tahun anggaran 2022.

Rusun mahasiswa STT Real Batam tersebut sudah dilengkap fasilitas (full furniture). Tinggal dihuni para mahasiswa yang berasal dari Sabang sampai Merauke yang kuliah di STT Real Batam.

Rusun mahasiswa ini menjadi terbaik dan rermegah di Indonesia, berdasarkan penilaian dan akreditasi dari Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian PUPR.

Bangunan ini merupakan rusun satu-satunya bagi mahasiswa, di Indonesia. Rusun dari aspirasi Anggota DPR RI Cen Sui Lan itu memiliki 3 lantai dan 48 kamar.

“Rusun mahasiswa STT Real Batam ini bisa menampung 172 mahasiswa, 1 kamar 4 mahasiswa. Juga toiletnya ad di dalam kamar. Wah, bahagia sekali melihatnya,” kata Cen Sui Lan yang dinobatkan sebagai tokoh perempuan Partai Golkar paling populer periode September 2022 tersebut, di sela peresmian rusun mahasiswa STT Real Batam.

Pdt Dr Irwan Wijaya selaku Ketua STT Real Batam menyatakan, sangat bersyukur bisa mendapatkan fasilitas rusun mahasiswa yang lengkap, terbaik dan termegah di Indonesia.

“Bagaimana tangan Tuhan bekerja lewat Bu Cen Sui Lan. Kami sangat berterima kasih kepada Bu Cen Sui Lan, Menteri PUPR, Dirjen Perumahan dan Pak Zubaidi,” ujar Dr Irwan Wijaya.

Alumni dari Amerika ini mengisahkan, bagaimana proses bisa mendapatkan hibah ini dari Cen Sui Lan.

Baca Juga  Legislator Kepri Cen Sui Lan Dorong BMKG Bangun Pos Pantau Hilal dan Radar di Natuna

“Tuhan bekerja untuk kita lewat tangan dan bantuan Bu Cen Sui Lan sebagai wakil rakyat,” tutur Irwan Wijaya yang sudah terbiasa masuk ke pedalaman Papua untuk melayani umat tersebut.

“Terima kasih Tuhan telah memilih Ibu Cen Sui Lan sebagai Anggota DPR RI. Kemarin, kami belum bersama beliau. Tapi ke depan, kami bersama umat yang memilih beliau,” ucap Pdt Erwin Wijaya dalam awal doanya.

Zubaidi Kepala BP2P Kepri-Riau-Sumbar Ditjen Perumahan Kementerian PUPR menyampaikan, rusun mahasiswa STT Real Batam ini merupakan aspirasi Cen Sui Lan.

Kepada pihak Yayasan STT Real Batam, agar bisa merawat dan mengelolanya dengan baik. Sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi mahasiswa dalam belajar.

“Rusun STT Real Batam ini merupakan rusun mahasiswa terbaik di Indonesia,” ujar Zubaidi.

“itu berdasarkan penilaian yang dilakukan Irjen Kementerian PUPR terhadap ratusan rusun mahasiswa se-Indonesia,” sampainya.

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096029
Users Last 30 days : 1361
Users This Month : 1277
Views This Year : 1921
Who's Online : 0
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-01-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya