PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Kerja Nyata Cen Sui Lan Wujudkan Dunia Pendidikan Kepri

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 3, 2023
Kerja Nyata Cen Sui Lan Wujudkan Dunia Pendidikan Kepri
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersama Wako Tanjungpinang Hj Rahma mengunjungi Pesantren Ibnu Utsman di Kampung Bugis, Tanjung Pinang dalam rangka memberikan bantuan Rp200 juta, program LPK MCK ketika Reses ke Tanjungpinang - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

KEPRI– Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan, terus berkomitmen untuk mendorong kemajuan pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau.

Tak hanya fokus tupoksinya di Komisi V DPR RI yang membidangi fasilitas umum dan infrastuktur, komitmennya mendorong pendidikan di Kepri ini telah direalisasikan Cen dalam berbagai program melalui dana aspirasinya maupun gerak geriknya di pemerintah pusat.

Seperti dengan memberikan beasiswa kepada 1.200 pelajar. Bantuan pendidikan ini direalisasikan melalui Program Indonesia Pintar (PIP) tahun anggaran 2022 yang mulai dicairkan sejak awal Desember kemarin.

Kini Cen Sui Lan kembali menargetkan untuk kembali memberi beasiswa pada tahun 2023 ini. Tak tak tanggung-tanggung, tahun ini Cen menargetkan beasiswa untuk 4.000 pelajar se Kepri yang dialokasikan dari dana aspirasinya melalui Program Indonesia Pintar (PIP).

“Alhamdulillah beasiswa PIP yang berasal dari aspirasi saya sudah cair. Bahagia bisa membantu anak-anak kita yang sangat membutuhkan untuk keperluan pendidikannya,” kata politisi wanita yang kini anggota Komisi V DPR itu.

Diketahui berdasarkan data yang ada, pelajar penerima beasiswa PIP di Kepri mencapai seribuan lebih.

Tahun anggaran 2022 ini juga, Cen menggelontorkan dana aspirasi untuk pembangunan Rumah Susun (Rusun) Politeknik Batam.

Rusun ini nantinya akan digunakan oleh mahasiswa Politeknik Batam, yang berasal dari daerah kabupaten/kota se-Kepri dan luar Kepri.

Kemudian di tahun anggaran 2023 nanti, Cen Sui Lan akan membangun rumah susun mahasiswa di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Hidayatullah Batam. untuk ini Cen mengalokasikan dana aspirasinya sebesar Rp6 miliar.

Tak cukup sampai di situ. Cen Sui Lan juga bakal membangun membangun asrama mahasiswa dan menyediakan bus kampus untuk STAI Natuna.

Baca Juga  Anggota DPR RI Cen Sui Lan Dorong Penambahan Nilai DD Untuk Kepri

Bantuannya untuk STAI Natuna ini disampaikan Cen Sui Lan saat berdialog dan temu ramah dengan civitas akademika STAI Natuna, Minggu (18/12) kemarin.

Di hadapan Ngesti Yuni Suprapri Daeng Rusdasi selaku Ketua Yayasan Abdi Umat Natuna sebagai pengelola STAI Natuna. Selain itu, hadir Umar Natuna selaku Ketua STAI Natuna, para dosen dan mahasiswa.

“Ada beberapa masukan yang saya terima, dan menjadi atensi. Khusus dari saya, yaitu tentang intervensi program yang Insya Allah menjadi aspirasi yang akan dijadikan program. Dan masukan-masukan dari acara itu menjadi aspirasi saya sebagai Anggota DPR RI yang mewakili masyarakat Kepri,” kata politisi yang masuk dalam wanita populer di Partai Golkar itu.

“Yang diusulkan itu, pertama bantuan hibah bus kampus dan juga pengadaan asrama mahasiswa untuk STAI Natuna. Saya akan wujudkan untuk membangun asrama mahasiswa dan bantu bus kampus untuk STAI Natuna ini,” ujar dia.

(Dia)

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096680
Users Last 30 days : 1541
Users This Month : 519
Views This Year : 2863
Who's Online : 0
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-02-09
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya