PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Asah Kemampuan Prajurit, Lanal Tarempa Gelar Latihan Menembak

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 14, 2023
Asah Kemampuan Prajurit, Lanal Tarempa Gelar Latihan Menembak
 - (Asah Kemampuan Prajurit, Lanal Tarempa Gelar Latihan Menembak)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Dalam rangka latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) tingkat 1 P1-L1 dan tingkat 2 P2-L2 tahun 2023, Lanal Tarempa menggelar latihan menembak yang diikuti seluruh prajurit, Selasa (14/02/2023) di Lapangan Tembak Sudi Mampir.

Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ibni Jauhari menjelaskan, kemampuan menembak senjata merupakan salah satu aspek materi dalam Glagaspur, sehingga kegiatan ini dilakukan dengan tujuan mengasah kemampuan prajurit dalam hal menembak.

“Keterampilan menembak senjata adalah salah satu materi dalam Latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) tahun ini, sehingga kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan mengasah naluri tempur Prajurit Lanal Tarempa dalam menembak senjata Laras Panjang dan Pendek,” jelasnya.

Nantinya, para prajurit akan diuji kemampuannya dalam menembak menggunakan senjata laras panjang jenis SS-1 bagi para Perwira, Bintara, dan Tamtama, serta senjata laras pendek tipe pistol dengan jenis G2 Combat kepada para Perwira, Pers Pam (Intelijen), hingga Pomal Lanal Tarempa.

“Salah satu sasaran penyelenggaraan latihan menembak ini adalah meningkatnya rasa percaya diri sebagai seorang prajurit dalam mengoperasikan senjata perorangan dan juga terlatihnya pengendalian diri khususnya bagi personel yang membawa senjata penugasan di samping untuk menguji kemampuan serta meningkatkan kemahiran Prajurit Lanal Tarempa dalam menembak senjata Laras Panjang dan Pendek,” sebut Ibni.

Dikesempatan yang sama, Lanal Tarempa juga mengundang Pemerintah Daerah dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Anambas untuk bergabung melihat bagaimana latihan Glagaspur tahun ini.

“Sengaja kita undang jajaran pimpinan FKPD dalam Latihan Menembak kali ini sebagai bentuk komunikasi sosial agar dapat memahami Tupoksi Lanal Tarempa sekaligus untuk mempererat hubungan silahturahmi agar sinergitas lintas intansi militer dan instansi pemerintah di daerah semakin solid,” ujar Ibni.

Baca Juga  Program SEAYLP Bagi Pelajar Asal Anambas

Selain itu juga, Komandan Lanal Tarempa turut menggelar doa bersama di Musholla Al-Aqsa, Dusun Batu Tambun, Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan untuk meningkatkan silaturahmi kepada masyarakat dan tokoh setempat. (FR)

 

 

 

 

 

 

 

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

140042
Users Last 30 days : 1460
Users This Month : 836
Views This Year : 29533
Who's Online : 0
Your IP Address : 195.113.175.60
Server Time : 2024-06-18
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya