PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Selain Masjid dan Gereja Cen Sui Lan Perhatikan Vihara Termasuk di Natuna

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 23, 2022
Selain Masjid dan Gereja Cen Sui Lan Perhatikan Vihara Termasuk di Natuna
bersilahturahmi dengan pengurus Vihara Samudera Bhakti dan Umat di tempat ibadah tersebut - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

NATUNA– Perhatian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Kepri, Cen Sui Lan bukan hanya untuk umat mayoritas di tanah air, seperti muslim. Namun Nasrani dan juga untuk kalangan umat Buddha tidak luput dari sentuhannya.

Bahkan perhatian Politisi Partai Golkar ini sampai ke Kabupaten Paling Utara yang ada di Indonesia yaitu Natuna dengan segera menyalurkan bantu penerangan di tempat ibadah umat Buddha Vihara Samudera Bhakti Natuna

Hal itu disampaikannya disela-sela kunjungannya ke Natuna pada Sabtu, 17 Desember 2022 lalu ketika mengunjungi bencana banjir bersama Pejabat Pemerintah Pusat dan menyempatkan diri bersilahturahmi dengan pengurus Vihara Samudera Bhakti dan Umat di tempat ibadah tersebut.

Tercetus oleh Cen untuk membantu lampu penerangan ditempat itu. Karena ketika berkunjung kelokasi vihara ada kekurangan yang paling kentara masih kurang yakni lampu penerangan. Dan Cen sui lan siap bantu.

“Saya siap bantu penerangan di tempat ini dan semoga bisa segera terwujud,” ungkap Cen Sui Lan dan disambut applaus dari biksu, pandita dan umat yang hadir.

Cen yakin akan secepatnya merealisasikan lampu penerangan jalan ke vihara Samudera Bhakti Natuna ini.

Kegiatan kunjungan ke vihara ini dilakukan Cen Sui Lan usai meninjau keadaan banjir rob di Kabupaten Natuna Propinsi Kepulauan Riau ini.

Mantau korban banjir Natuna

Pagi Minggu pagi, Cen Sui Lan mengunjungi 8 kelurahan dan desa yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Natuna. Dalam peninjauan itu, Cen Sui Lan membagikan makanan siap saji kepada warga yang terkena dampak banjir tersebut.

Dalam lawatan ini, Cen Sui Lan juga meresmikan Pasar Ikan Terapung di Desa Kelanga.

Disela berbagi makanan siap saji tersebut, Cen Sui Lan mengunjungi dan bersilaturahmi dengan Fauzi. Warga Natuna ini tak cuma terkena banjir. Tapi, Fauzi sebelumnya mendapat musibah, rumahnya terbakar.

Baca Juga  Kapal Perang TNI AL dan RSN Berhasil Tenggelamkan Kapal Musuh Di Laut Natuna

Pada kesempatan tersebut, Hadi Candra Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Natuna- Anambas mengusulkan kepada Cen Sui Lan agar keluarga Fauzi mendapatkan bantuan dari program Bedah Rumah pada tahun anggaran 2022.

“Saya akan bantu Pak Fauzi. Beliau akan mendapatkannya Rp20 juta dan dalam tahap penyelesaian rumah tersebut. Ketika saya kunjungi rumah itu, Pak Fauzi dan istrinya, sangat bahagia sekali,” ucap Politisi Partai Golkar ini.

Dalam peninjauan tersebut, Fauzi didampingi Kades Tanjung. Kade ini sangat berterima kasih kepada Cen Sui.

“Ibu Cen di Desa Tanjung ini, kami amankan semuanya untuk Ibu,” tegas Kades yang menegaskan kembali berkomitmennya.

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096045
Users Last 30 days : 1377
Users This Month : 1293
Views This Year : 1938
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.213.63.130
Server Time : 2023-01-29
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya