PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cen Sui Lan Salurkan 6 Milyar Kebutuhan Sekolah Hidayatullah Batam

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 29, 2022
Cen Sui Lan Salurkan 6 Milyar Kebutuhan Sekolah Hidayatullah Batam
Cen Sui Lan (kerudung kuning) dan Ny Jamaluddin Noer berfoto bersama dengan mahasiswi STIT Hidayatullah Batam di sela peresmian LPK sanitasi untuk STIT Hidayatullah.  - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri meresmikan penggunaan sarana dan prasarana sanitasi Lembaga Pendidikan Keagamaan (LPK) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Hidayatullah Batam, Kamis (27/10/2022).

Dalam kegiatan peresmian di Kampus STIT Hidayatulah Batam, di Marina City, Kota Batam ini, Cen Sui Lan menyatakan, dirinya mengalokasikan dana aspirasi sebesar Rp 6 miliar untuk pembangunan rumah susun (rusun) mahasiswa STIT Hidayatullah Batam, pada tahun anggaran 2023 mendatang.

Cen Sui Lan menggunting pita saat peresmian sarana dan prasarana sanitasi (MCK) LPK STIT Hidayatulah. Dalam kegiatan ini, langsung dilakukan serah terima fasilitas sanitasi tersebut kepada STIT Hidayatullah.

Pada tahun anggaran 2022 ini, Yayasan Hidayatullah mendapatkan 2 sanitasi LPK STIT untuk asrama putri dan asrama putra. Program ini berasal dari dana aspirasi Cen Sui Lan, tahun anggaran 2022.

Prosesi peresmian dan serah terima, Cen Sui Lan didampingi Fasri Bachmid Kepala BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR dan KH Jamaluddin Noer, Ketua Dewan Pembina Yayasan Hidayatullah Batam. Turut hadir civitas akademika, Rektor, dosen dan mahasiswa STIT.

“Setelah pembangunan sarana dan prasarana sanitasi ini, saya akan bantu untuk pembangunan rusun mahasiswa di STIT Hidayatullah Batam ini,” kata Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan mengatakan, dirinya mengalokasikan dana aspirasi untuk pembangunan Rusun mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Hidayatulah Batam, di dalam kawasan kampus, di Marina Batam sebesar Rp6 miliar.

“Anggaran untuk rusun mahasiswa STIT sebesar Rp6 miliar itu direalisasikan pada tahun anggaran 2023 nanti,” kata Cen Sui Lan saat menyampaikan sambutan peresmian dan serah terima sarana dan prasarana sanitasi LPK STIT Hidayatullah tersebut.

Baca Juga  Nawawi: 43 Laporan Pengaduan Masyarakat Kepri Masuk ke KPK

Kebijakan Cen Sui Lan yang akan membangun rusun mahasiswa itu disambut gegap gempita oleh ratusan civitas akademika dan mahasiswa STIT. Terutama KH Jamaluddin Noer.

“Cen Sui Lan, 2024 Lanjutkan,” seraya medoakan perjuangan.

Cen Sui Lan menyebutkan, setiap tahun anggaran, dana aspirasinya akan dialokasikan untuk Yayasan Hidatutullah Batam yang mempunyai cabang di seluruh kabupaten dan kota se-Kepri. Sebab, Cen Sui Lan sudah mempunyai hubungan emosional dengan STIT Hidayatullah.

“Pak ustaz Jamaluddin Noer beliau itu pembimbing saya saat menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekah, 10 tahun yang lalu. Itu jauh hari sebelumnya saya menjabat Anggota DPR RI. Jadi, wajar saya harus membantu pendidikan agama, supaya sarana dan prasarananya menunjang proses belajar,” terang Cen Sui Lan yang juga menjabat sebagai Wakil Bendum DPP Pengajian Al-Hidayah itu.

Sebelum membantu pembangunan sarana sanitasi di tahun anggaran 2022 ini, Cen Sui Lan juga sudah memberikan program untuk kemajuan STIT Hidayatullah Batam. Yaitu, program LPK untuk kampus Hidayatullah Batu Aji Batam, dan Pesantren Hidayatullah Bintan pada tahun 2021.

Serta memberikan bantuan hibah berupa mobil ambulans pada tahun tahun anggaran 2022, Pelatihan SAR untuk kader pemuda Hidayatulah pada tahun anggaran 2022. Serta bantuan beasiswa untuk siswa Yayasan Hidayatullah pada tahun anggaran 2022 ini.

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136799
Users Last 30 days : 2879
Users This Month : 1883
Views This Year : 24818
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya