PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Kapolsek Siantan Bersama Danramil Tarempa Sinergi Amankan Nataru

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 26, 2022
Kapolsek Siantan Bersama Danramil Tarempa Sinergi Amankan Nataru
 - (Kapolsek Siantan Bersama Danramil Tarempa Sinergi Amankan Nataru)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Memasuki hari libur panjang, Polsek Siantan bersama Koramil 02 Tarempa saling bersinergi mengamankan situasi arus mudik bagi penumpang yang turun dari Kapal KM. Bukit Raya di Pelabuhan Tarempa, Minggu (25/12/2022).

Kapolsek Siantan, IPTU Gunawan Husein menyebutkan, selama kegiatan naik dan turun penumpang dari KM. Bukit Raya selama pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) berjalan dengan baik serta lancar.

“Untuk aktifitas naik dan turun hari ini berjalan dengan kondusif, hal ini tak luput dari sinergitas kami bersama TNI, sehingga seluruh kegiatan penumpang dapat terkontrol dengan baik dan lancar,” sebutnya.

Ia mengatakan, pada arus mudik Nataru tahun ini terlihat perbedaan yang cukup signifikan dalam aktifitas naik dan turunnya penumpang.

Hal tersebut disebabkan oleh libur panjang Nataru yang sekaligus bertepatan dengan hari libur bagi anak-anak pasca penerimaan raport, sehingga kepadatan penumpang cukup terjadi di Pelabuhan Tarempa.

“Informasi yang didapat ada sekitar 800 penumpang yang turun di Pelabuhan Tarempa menggunakan Kapal KM. Bukit Raya, sehingga aktifitas di tahun ini terjadi peningkatan dan tahun sebelumnya,” ujar Gunawan.

Tak hanya itu, Gunawan juga menjelaskan, selama perayaan Nataru kali ini, seluruh situasi mulai dari pelaksanaan Malam Natal hingga Ibadah Natal berjalan dengan kondusif, serta telah dilaksanakan pengecekan langsung ke Gereja-Gereja yang ada di Tarempa bersama Kapolres Kepulauan Anambas.

Sementara itu, Danramil 02 Tarempa, Kapten Inf Inman Manurung menuturkan, selama perayaan Nataru ini, pihaknya melibatkan 12 Orang Prajurit untuk membantu pihak Kepolisian dalam hal pengamanan.

“Sebagai Aparatur Negara yang harus hadir dalam setiap kegiatan warga, maka dengan perayaan Nataru kali ini dari Koramil 02 Tarempa menurunkan 12 Prajurit untuk membantu proses pengamanan, dan kita bersyukur selama pelaksanaan Natal kemarin berjalan dengan lancar, tidak ada gejolak-gejolak yang menyebabkan masyarakat terganggu,” tutur Inman.

Baca Juga  Atasi Kelangkaan Bensin, Kapal SPBU Air Sena Jaya Hari Ini Akan Ambil BBM Di Natuna

Terakhir, Inman juga berharap agar situasi kondusif ini bisa berjalan dengan lancar hingga pada puncak perayaan yakni Tahun Baru 2023 mendatang.

“Kami berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas wilayah, karena puncaknya terjadi pada perayaan tahun baru nanti, maka kami harapkan situasi kondusif ini bisa terus terjaga, dan apabila ada hal-hal yang merusak suasana agar segera dilaporkan,” pesannya. (FR)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096029
Users Last 30 days : 1361
Users This Month : 1277
Views This Year : 1921
Who's Online : 0
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-01-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya