PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

DPR RI Cen Sui Lan Resmikan Pengunanan Pasar Nelayan Desa Kelanga Natuna

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 19, 2022
DPR RI Cen Sui Lan Resmikan Pengunanan Pasar Nelayan Desa Kelanga Natuna
Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Cen Sui Lan meresmikan bangunan pasar ikan di dermaga pelabuhan nelayan Desa Kelanga - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

NATUNA– Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Cen Sui Lan meresmikan bangunan pasar ikan di dermaga pelabuhan nelayan Desa Kelanga, Minggu, 18 Desember 2022.

Bangunan pasar ikan yang merupakan realisasi dari Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) aspirasi anggota legistatif dari Daerah Pemilihan Kepulauan Riau senilai Rp500 Juta.

Kepala Desa Kelanga, Asmuri menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Cen Sui Lan, yang sudah mewujudkan impian warga Kelanga memiliki pasar ikan.

Kepala Desa Kelanga, Asmuri

Kepala Desa Kelanga, Asmuri

“Alhamdulilah impian warga kita memiliki pasar ikan terwujud berkat bantuan serta perjuangan dari ibu Cen Sui Lan. Ini adalah pasar ikan pertama yang ada di Desa Kelanga dan Desa Sebadai Hulu,” ucap Asmuri.

Sementara itu, Cen Sui Lan menyebutkan, program PISEW ini merupakan kegiatan infrastruktur yang mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan permukiman skala perdesaan.

“Jadi kegiatan Pisew ini terlaksana karena bekerjasama dengan Kementerian PUPR. Saya senang bisa membantu mewujudkan impian warga Desa Kelanga untuk memiliki pasar ikan, untuk membantu memajukan pertumbuhan ekonomi desa,” ucap Cen Sui Lan.

Program Pisew sendiri menurut Politisi Partai Golkar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi pedesaan melalui penyediaan infrastruktur dasar dengan skema Padat Karya.

Di Kabupaten Natuna sendiri, menurut Cen Sui Lan bukan hanya pasar ikan di Kelanga saja yang dibangun melalui program Pisew, ada Homestay Desa wisata di Teluk Buton dan jalan penghubung Desa Kelarik Utara dan Desa belakang Gunung Kecamatan Bunguran Utara.

Dalam sambutannya, Cen Sui Lan mengingatkan agar masyarakat yang menerima manfaat dari kegiatan PISEW ini, untuk menjaga dan merawatnya. Sehingga bisa maksimal kegunaannya yang mampu memperlancar konektivitas antardesa.

Serta bisa memicu untuk meningkatkan perekonomian desa. Karena membuat arus barang, orang dan jasa jadi lancar. Dengan demikian, bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di pedesaan.

Baca Juga  Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Polres Natuna Kerahkan kendaraan taktis

Cen Sui Lan menjelaskan, kegiatan PISEW ini berasal dari aspirasi sebagai Anggota Komisi V DPR. Usulan tersebut berdasarkan masukan dari Anggota DPRD Kepri Hadi Candra, sesuai dengan permintaan masyarakat setempat.

Terakhir Cen menegaskan, konsepnya untuk membangun dan berbuat tidak memilah milih, karena menurutnya dia adalah wakil dari masyarakat Kepri jadi sudah menjadi kewajiban dan tanggungjawabnya adalah berbuat untuk masyarakat dan daerah di seluruh Kepri.

(Dia)

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096031
Users Last 30 days : 1363
Users This Month : 1279
Views This Year : 1923
Who's Online : 0
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-01-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya