PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Pantau SP 1, Kadis PUPR Anambas : Akan Kita Lakukan Rekonstruksi

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 28, 2022
Pantau SP 1, Kadis PUPR Anambas : Akan Kita Lakukan Rekonstruksi
 - (Kepala Dinas PUPR, Andyguna K Hasibuan)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Kepala Bidang Bina Marga, Asep Bambang meninjau langsung kondisi Jalan SP 1 yang mengalami keruntuhan pada salah satu tiangnya, Kamis (27/10/2022).

Kepala Dinas PUPR, Andyguna K Hasibuan menjelaskan, ada dilakukan tindak lanjut terhadap Jalan SP 1 nantinya, yaitu akan dilaksanakan rekonstruksi pada jalan tersebut mengingat usianya yang sudah tua.

“Jalan SP 1 ini dibangun semenjak Anambas masih satu Kabupaten dengan Natuna, sehingga usianya sudah tua, maka dari itu untuk menindak lanjuti keroposnya tiang-tiang di SP 1, akan dilakukan rekonstruksi nantinya,” jelasnya.

Ia mengatakan, rekonstruksi tersebut akan dilakukan secara bertahap menyesuaikan kondisi keuangan daerah.

“Sesuai dengan arahan pimpinan, rekonstruksi tersebut akan dilaksanakan pada awal tahun 2023 mendatang, dan dilakukan secara bertahap menyesuaikan keuangan daerah,” ujar Andyguna.

Dikesempatan itu, Andyguna juga menyebutkan dalam rekonstruksi tersebut, nantinya tiang-tiang SP 1 akan diganti menggunakan tiang pailing seperti pada perbaikan didepan restoran Laluna pasca dihantam gelombang pada 2019 lalu.

Dengan memakan biaya kurang lebih sebesar Rp. 2,1 Miliar tiang pailing akan dipasang sepanjang 90 meter untuk membuat umur jembatan bisa lebih panjang hingga 30 atau 40 tahun.

Ia juga menyebutkan, nantinya akan dilakukan pertemuan lintas OPD untuk membahas fungsi penggunaan lalu lintas SP 1.

Hal tersebut dikarenakan masih banyak masyarakat yang menggunakan akses jalan tersebut, sebab terdapat pemukiman, perkantoran, hingga tempat usaha yang terletak disekitar SP 1.

“Hasil peninjauan ini akan segera kita laporkan ke pimpinan dan mudah-mudahan dalam waktu cepat akan dilaksanakan pertemuan, apakah ke depan jembatan ini ditutup total atau dibatasi hanya bagi pengguna warga yang ada di SP I saja,” pungkasnya. (FR)

Baca Juga  Alat Yang Diduga Sensor Bawah Air Ditemukan Nelayan Anambas
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096680
Users Last 30 days : 1541
Users This Month : 519
Views This Year : 2863
Who's Online : 0
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-02-09
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya