PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

KPU Anambas Menggelar Rapat Koordinasi Bahas Persiapan Partai Politik Untuk Verifikasi Faktual

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 18, 2022
KPU Anambas Menggelar Rapat Koordinasi Bahas Persiapan Partai Politik Untuk Verifikasi Faktual
 - (KPU Anambas Menggelar Rapat Koordinasi Bahas Persiapan Partai Politik Untuk Verifikasi Faktual Partai Politik)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat koordinasi bersama 9 partai politik membahas persiapan pelaksanaan verifikasi faktual partai politik calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, Selasa (18/10/2022).

9 partai politik yang mengikuti rapat koordinasi hari ini yaitu Partai Persatuan Indonesia, Partai Bulan Bintang, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Garda Perubahan Indonesia, Partai Gelombang Rakyat Indonesia, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Buruh, serta Partai Ummat.

Komisioner KPU Anambas Divisi Teknis dan Penyelenggara, Novelino menjelaskan, terdapat 9 partai politik yang telah terverifikasi administrasi oleh KPU, sehingga dalam kegiatan kali ini, pihaknya melanjutkan tahapan selanjutnya, yakni verifikasi faktual.

“Dalam rapat hari ini ada beberapa hal yang ditekankan, yaitu meminta 9 partai politik tadi agar dapat mempersiapkan persyaratan-persyaratan untuk dilaksanakan verifikasi faktual,” jelasnya.

Adapun syarat-syarat dalam verifikasi faktual antara lain lokasi tetap kantor partai politik, kejelasan Ketua, Sekretaris, dan Bendahara partai politik, serta kejelasan keanggotaan partai politik.

“Kami minta juga kepada partai politik tersebut agar menyiapkan alamat anggota yang sesuai, serta meminta para anggota agar tetap di tempat sesuai jadwal dan tanggal yang telah ditetapkan dari KPU, agar menghindari adanya anggota yang berhalangan berangkat ke luar daerah,” ujar Novelino.

Dikesempatan yang sama, Ia juga menuturkan, ada beberapa kendala yang kemungkinan akan dihadapi oleh para tim yang turun ke lapangan nantinya, seperti cuaca buruk hingga armada transportasi dari Tarempa ke pulau-pulau lain.

“Karena kondisi geografis kita yang terletak di pulau-pulau, maka kendala kita salah satunya cuaca buruk dan armada transportasi laut, mengingat saat ini sudah mulai memasuki musim utara,” tutur Novelino.

Terakhir Novelino berharap kepada 9 partai politik tersebut agar dapat mengikuti verifikasi faktual ini sesuai dengan arahan dari rapat koordinasi hari ini, guna menyelesaikan pelaksanaan verifikasi faktual sesuai jadwal. (FR)

Baca Juga  Dugaan Kolusi Kerjasama Publikasi Media Terus Menuai Sorotan, Benarkah Eko Jadi Tumbal?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137424
Users Last 30 days : 2996
Users This Month : 2508
Views This Year : 25707
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya