PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Bupati Anambas Buka Langsung Sikat Gigi Bersama Bersama Anak-Anak

Mencerdaskan & Memuliakan - September 13, 2022
Bupati Anambas Buka Langsung Sikat Gigi Bersama Bersama Anak-Anak
 - (Bupati Anambas Buka Langsung Sikat Gigi Bersama Bersama Anak-Anak)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS – Bupati Kepulauan Anambas membuka langsung kegiatan Sikat Gigi di Lapangan Sulaiman Abdullah Tarempa, Kecamatan Siantan dalam rangka Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) tahun 2022, Senin (12/09/2022).

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengapresiasi kegiatan yang telah diselenggarakan ini, karena sangat baik bagi kesehatan gigi generasi penerus di Anambas.

“Saya berterimakasih dan mendukung panitia pelaksana kegiatan ini, karena ini tentu bisa membuat anak-anak lebih sadar akan pentingnya kesehatan mulut,” ucap Abdul Haris.

Dirinya juga berpesan, kepada orang tua yang mempunyai anak memang sudah seyogyanya untuk memperhatikan kesehatan gigi dan mulut anak sejak dini.

“Semestinya orang tua yang mempunyai anak pasti sudah paham dalam menjaga anak khususnya gigi dan mulut. Pasalnya gigi juga berpengaruh terhadap cita-cita anak di masa depan, seperti tes TNI atau Polri yang giginya harus bagus, jadi dijagalah sejak dini,” pesannya.

Sementara itu, Ketua PDGI Kabupaten Kepulauan Anambas, Drg. Sofwan Furiadi menyebutkan, dalam kesempatan ini, pihaknya ingin mengedukasi anak-anak untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi.

“Sesuai survey pada 2014 lalu, terbukti 97 dari 100 anak Indonesia mengalami gigi berlubang, maka dari itu dalam kesempatan ini kami ingin menekankan edukasi kepada anak-anak cara merawat gigi yang baik dan benar,” sebut Sofwan.

Sofwan menuturkan, kegiatan ini tak hanya digelar di Tarempa saja, tetapi juga serentak diseluruh Indonesia, dan dalam kegiatan yang diselenggarakan di Tarempa, melibatkan sekitar 1.500 anak-anak.

“Dalam Hari Kesehatan Gigi Nasional ini, Indonesia menargetkan 700.000 anak ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan kita di Tarempa saat ini melibatkan sekitar 1.500 anak,” tuturnya.

Terakhir, Sofwan berharap dengan adanya pembagian sikat gigi dan pasta gigi kepada seluruh anak-anak, dapat meningkatkan motivasi mereka untuk rajin menyikat gigi minimal 2 hari sekali. (FR)

Baca Juga  Terjadi Gangguan Pada MCU 2, PLN Lakukan Pemadaman Bergilir
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096676
Users Last 30 days : 1537
Users This Month : 515
Views This Year : 2851
Who's Online : 1
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-02-08
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya