BATAM

Distribusi Vaksin Booster Terus Dilakukan Binda Kepri Untuk Tingkatkan Herd Immunity Masyarakat

BATAM – Pembukaan gerai vaksinasi terus dilanjutkan Binda Kepri dalam rangka mempercepat distribusi vaksin booster kepada masyarakat, Senin (05/09/2022).

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, vaksinasi booster di Kepri hingga 2 September 2022 telah mencapai 52,34 persen atau 718.876 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Kabinda Kepri, Laksma TNI Adriansyah mengatakan percepatan distribusi vaksin booster perlu dilakukan untuk meningkatkan ketahanan tubuh masyarakat dalam melawan penyebaran Covid-19 varian baru yang lebih menular.

“Situasi pandemi Covid-19 saat ini sudah lebih terkendali seiring dengan peningkatan capaian vaksinasi booster, diharapkan masyarakat yang sudah mendapat dosis lengkap vaksin primer segera mengikuti vaksinasi booster untuk meningkatkan ketahanan tubuh,” jelas Adriansyah.

Selama ini, Binda Kepri rutin membuka gerai vaksinasi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Batam di sejumlah titik lokasi, yakni di Grand Batam Mall, Mall Botania 2 dan SP Plaza Sagulung.

“Diharapkan selama program vaksinasi gratis berlangsung, animo masyarakat bisa meningkat dan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,” imbuhnya.

Adriansyah juga menegaskan, Binda Kepri membuka peluang kerjasama dengan lintas instansi/lembaga/perusahaan di daerah untuk membuka gerai vaksinasi dalam rangka memberikan kemudahan berbagai elemen masyarakat yang kesulitan mendapat vaksin Covid-19.

“Selama ini kami terbuka untuk menjalin kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat untuk mempercepat distribusi vaksin yang disediakan gratis oleh pemerintah,” ujarnya. (FR/Hms)

fajar

Leave a Comment

Recent Posts

Sertu Hasibuan Komsos Bersama Ketua BPD Desa Teluk Bayur

Anambas, Gurindam.id - Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan… Read More

7 hari ago

Pangkoopsudnas Lantik Marsma TNI Fairlyanto, Sebagai Aspers Kaskoopsudnas

GURINDAM.ID- Panglima Koops Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., memimpin Serah… Read More

1 minggu ago

Koptu Suhendra Dampingi Kades Liuk Salurkan BLT Tahap 1 Tahun 2024

Anambas, Gurindam.id - Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Suhendra melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

1 minggu ago

Praka Robi Lakukan Komsos Dengan Berkunjung ke Kediaman Masyarakat Binaannya

Anambas, Gurindam.id - Babinsa Koramil 07/Palmatak, Praka Robi Chairul melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan… Read More

2 minggu ago

Walikota Batam Haji Rudi Silahturahmi Bersama Pengurus PWI Natuna

NATUNA - Haji Muhamad Rudi waktu luang dari kunjungan kerja dipulau Natuna menghadiri pelaksanaan Musabaqoh… Read More

2 minggu ago

Promosi Empat Jabatan Strategis Pangkoarmada III Ada Nama Kolonel Laut Arif Prasetyo Irbiyanto

GURINDAM.ID- Panglima Komando Armada (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, memimpin upacara Serah Terima Jabatan… Read More

2 minggu ago

This website uses cookies.