PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Relokasi Pelabuhan Bongkar Muat Tarempa, Cen Sui Lan: Kita Perjuangkan Jalur APBN

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 7, 2022
Relokasi Pelabuhan Bongkar Muat Tarempa, Cen Sui Lan: Kita Perjuangkan Jalur APBN
Pembangunan transportasi merupakan bagian yang amat penting dalam pembangunan nasional. - (Gurindam.id)
RajaBackLink.com

ANAMBAS– Pembangunan transportasi merupakan bagian yang amat penting dalam pembangunan nasional. Jasa pelayanan sarana dan prasarana transportasi sangat diperlukan untuk menunjang kegiatan sosial masyarakat, termasuk upaya penanggulangan kemiskinan.

Keberhasilan pembangunan sangat ditentukan oleh peran sektor transportasi yang dalam hal ini melibatkan pemerintah, swasta dan masyarakat.

Pelabuhan merupakan simpul sistem pengangkutan laut dengan darat. Pelabuhan merupakan suatu unit ekonomi yang berperan merangsang pertumbuhan dan perkembangan perdagangan atau perekonomian yang terdiri atas kegiatan penyimpanan, distribusi, pemrosesan, pemasaran, dan lain-lain.

Pelabuhan merupakan suatu unit dalam sistem ekonomi secara keseluruhan dan tidak dapat dipisahkan dengan kondisi ekonomi daerah yang dilayani oleh suatu pelabuhan.

Pelabuhan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas belum memiliki fasilitas yang memadai untuk memenuhi kebutuhan kegiatan perekonomian, untuk itu diperlukan pengembangan sebuah pelabuhan bongkar muat.

“Meskipun Hujan Lebat, tidak menyurutkan semangat kita meninjau lokasi untuk relokasi pelabuhan bongkar muat di Tarempa, Anambas,” ungkap Cen Sui Lan Kepada Gurindam.id, melanjutkan kegiatan reses ke Arung Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (4/8/2022) sore.

Anggota DPR RI asal partai berlogo pohon beringin itu memuji langkah Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris Bupati yang juga luar biasa selalu semangat mencurahkan pengabdiannya untuk Anambas.

“Beliau sosok pemimpin luar biasa mendampingi saya, ini contoh Bupati yang sangat peduli kepada masyarakatnya, Tak kenal lelah juga beliau, dan juga ikhlas dalam bekerja ini, hujan hujan lebat ini Kami ingin memastikan Kebijakan yang diambil tepat dan visioner,” terang Cen Sui Lan melihat kondisi calon tempat relokasi pelabuhan di Desa Air Bini, Siantan Selatan.

Peninjauan relokasi Pelabuhan Bongkar muat Tarempa ke Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan

Anggota DPR RI Cen Sui Lan bersama Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris melakukan Peninjauan relokasi Pelabuhan Bongkar muat Tarempa ke Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan

Tidak hanya Abdul Haris dirinya juga mengapresiasi Hadi Candra, Anggota DPRD Prov Kepri Dapil Anambas dan Natuna.

Baca Juga  Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kepri, DPR RI Usulkan Pelabuhan Samudra di Natuna

“Kami walau hujan hujan terus juga saling diskusi di lapangan untuk memastikan Kebijakan yang diputuskan tepat dan juga Victor Tenaga Ahli DPR RI, semangat terus walau kehujanan, Saya berterima kasih kepada Tim Saya dan Pak Bupati yang begitu ikhlas dalam bekerja untuk masyarakatnya,” papar Cen Sui lan.

Setelah melihat lebih dekat calon lokasi pelabuhan bongkar muat tentunya dalam jangka panjang, 50-100 tahun ke depan dapat maksimalkan pergerakan ekonomi negeri.

Perkiraan diperlukan anggaran Rp 150 miliar demi kepentingan relokasi itu. Cen juga akan mengkoneksikan lokasi relokasi ke Pelabuhan Sri Siantan Tarempa. “Saya ikhtiar perjuangkan ke APBN,” ucap Cen, tangan kanan Airlangga Hartarto, Ketum Golkar, di DPP MKGR.

Kini, bongkar muat di Anambas masih menyatu di Pelabuhan Sri Siantan. Kondisinya tengah renovasi, meski bongkar muat tetap berjalan.

Tiga hari, Rabu-Jumat (3-5/8/2022), reses Cen ke Anambas, kabupaten tapal batas utara di Kepri, benar-benar padat. Selain melihat kesiapan proyek embung Desa Nyamuk, Siantan Timur, Cen juga turun menyaksikan dimulainya kegiatan penataan kawasan bibir pantai Desa Tiangau, Siantan Selatan lewat PISEW.

Kemudian, Cen juga menemui langsung, bersilaturahim dengan warga penerima program bedah rumah. Total terdapat 100 keluarga penerima bedah rumah di Anambas senilai Rp 2 miliar dari dana aspirasi Cen.

Memastikan Desa Tiangau menjadi destinasi wisata, Cen juga membantu pengembangan BUMDes setempat. Di akhir, Cen membantu dan menyempatkan diri menyaksikan peluncuran Taman Bacaan Arung Hijau.
(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 9 5 9 7
Users Today : 5
Users Yesterday : 28
Users Last 7 days : 236
Users Last 30 days : 1716
Users This Month : 1437
Users This Year : 22105
Total Users : 89597
Views Today : 7
Views Yesterday : 41
Views Last 7 days : 390
Views Last 30 days : 2645
Views This Month : 2208
Views This Year : 32776
Total views : 146479
Who's Online : 1
Your IP Address : 154.26.137.127
Server Time : 2022-09-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya