PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Pasar Ikan KUD Tanjungpinang Roboh, Rahma Kontak Cen Sui Lan

Mencerdaskan & Memuliakan - Maret 5, 2022
Pasar Ikan KUD Tanjungpinang Roboh, Rahma Kontak Cen Sui Lan
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Pasar Ikan KUD Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau yang berada di atas laut runtuh sehingga puluhan sepeda motor yang parkir di gang tertimbun runtuhan bangunan, Sabtu (5/3/2022) pagi.

Wali Kota (Wako) Tanjungpinang Hj Rahma menelepon Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri. Begini pembicaraan Rahma dengan Cen Sui Lan.

Warga Tanjungpinang heboh ketika jalan beton di Pasar KUD Pelantar II menuju ke dalam Pasar Baru ambruk lagi. Dalam kejadian ini, seorang anak menjadi korban.

Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma pun langsung meninjau kawasan Pasar KUD Tanjungpinang yang ambruk tersebut. Di lokasi, Hj Rahmad melaporkan kondisi pasar yang ambruk kepada Cen Sui Lan, lewat telepon.

“Iya bener, barusan Bu Wako Tanjungpinang menelepon saya,” kata Cen Sui Lan usai meninjau pelabuhan di kota Ranai, sabtu (5/3/2022).

Menurut Cen Sui Lan, dirinya langsung mendapat laporan dari Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma, tentang ambruknya Pasar KUD Pelantar II Tanjung Pinang itu.

Setelah mendapat laporan tersebut Cen Sui Lan langsung berkoordinasi dengan Diana Kusumastuti Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, agar revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang tersebut segera dieksekusi.

Supaya jangan ada korban lagi dari warga masyarakat, dan fungsi pasar bisa berjalan dengan baik.

“Nanti, saat Raker dengan Menteri PUPR dan RDP dengan Dirjen, saya pertegas lagi persoalan ini. Kan saya selalu cerewetin ke Kementerian PUPR, agar Pasar Baru Tanjungpinang cepat direvitalisasi,” tutur Cen Su Lan lagi.

Cen Sui Lan menambahkan, saat ini, tim Balai Prasarana Pemukiman Kepri Wilayah Kepri Ditjen Cipta Karta Kementerian PUPR turun ke kawasan Pasar KUD di Pelantar II Tanjungpinang tersebut, untuk menyiapkan DED-nya.

Baca Juga  Jalan Lingkungan Pelita Kota Batam Mulus, Zuraiman: Terima Kasih Bu Cen Sui Lan

“DED yang siap itu untuk Pasar Baru Tanjungpinang. Ini harus segera dikerjakan. Jadi, sebagian warga di kawasan rawan di Pelantar II itu, bisa nanti menempati lokasi Pasar Baru,” ujar Cen Sui Lan yang terus berkoordinasi deng pihak Kementerian PUPR.

Puluhan video terkait dengan bangunan Pasar Ikan KUD Tanjungpinang runtuh beredar di media sosial.

Berdasarkan pantauan, puluhan orang berupaya mengangkat sepeda motor yang berada di sekitar reruntuhan bangunan. Peristiwa runtuhnya bangunan ini terjadi dua kali dalam dua pekan terakhir.

(Bro)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 9 8 9 0
Users Today : 18
Users Yesterday : 4
Users Last 7 days : 277
Users Last 30 days : 1681
Users This Month : 40
Users This Year : 22398
Total Users : 89890
Views Today : 42
Views Yesterday : 4
Views Last 7 days : 423
Views Last 30 days : 2580
Views This Month : 67
Views This Year : 33223
Total views : 146926
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.238.90.95
Server Time : 2022-10-03
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya