PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Dorong Ketertinggalan, Cen Sui Lan: Siap Percepatan Pembangunan Anambas

Mencerdaskan & Memuliakan - Juli 31, 2022
Dorong Ketertinggalan, Cen Sui Lan: Siap Percepatan Pembangunan Anambas
Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

ANAMBAS– Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri)
Direncanakan akan berkunjung ke Kabupaten termuda di Provinsi Kepulauan Riau, Kepulauan Anambas.

Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra membenarkan rencana kedatangan anggota DPR RI dapil Kepri itu.

Kedatangan anggota Komisi V DPR RI dari Partai Golkar, Cen Sui Lan itu merupakan bagian dari kunjungan kerja reses untuk dapil Kepri.

“Benar, rencananya Beliau akan datang ke Kabupaten Kepulauan Anambas nanti,” ucapnya sebagaimana dilansir dari Tribun batam,  yang ditemui saat menghadiri penanaman bibit mangrove oleh TNI Angkatan Laut di Desa Temburun, Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (26/7/2022).

Legislator Senayan dari Fraksi Golkar itu diagendakan akan tiba di Kepulauan Anambas pada tanggal 3 Agustus 2022 mendatang.

“Beliau kebetulan membidangi PUPR, Perhubungan dan Desa Tertinggal. Terkait agendanya nanti kita lihat,” terang politikus PDIP itu.

Untuk itu, sambungnya, Pemerintah Daerah Kepulauan Anambas telah menggelar rapat bersama untuk memastikan kesiapan penyambutan kedatangan Cen Sui Lan di Anambas.

“Persiapan sudah kita bahas kemarin dalam rapat bersama sejumlah OPD dan kita pastikan kita siap,” ujarnya.

Sebagaimana lazimnya bentuk penyambutan sejumlah pejabat, akan dilakukan dengan cara tradisi masyarakat melayu lokal.

“Sebagai tuan rumah persiapan telah kita pastikan sedemikian rupa. Tamu yang datang akan kita sambut dengan tradisi masyarakat lokal hingga nantinya kita dampingi sampai acara selesai dan kembali,” kata Wan Zuhendra.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, menerima audensi Bupati Anambas Abdul Haris bersama jajaran DPRD Anambas untuk memperjuangkan harapan rakyat melalui pembangunan jembatan Tanjung Peninting-Ko

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, menerima audensi Bupati Anambas Abdul Haris bersama jajaran DPRD Anambas untuk memperjuangkan harapan rakyat melalui pembangunan jembatan Tanjung Peninting

Cen Sui Lan berhasil memperjuangkan anggaran sebesar Rp71 miliar untuk pembangunan jalan nasional dari Petinting menuju Payalaman Pulau Matak, di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepri.

Baca Juga  Lawatan Ke Istanbul, Eddy Ganefo Bersama Delegasi kukuhkan KADIN Indonesia Komite Turki

Pembangunan jalan nasional ini akhirnya tuntas. Untuk tahun 2023, dianggarkan sebesar Rp71 miliar untuk penyelesaian jalan nasional yang masih tersisa 4,7 kilometer di Anambas itu,” kata Cen Sui Lan kepada Gurindam.id berapa waktu lalu.

Cen Sui Lan mengatakan, penuntasan jalan nasional Petinting-Payalaman menjadi perhatian serius bagi dirinya.

Hal tersebut karena sebelumnya Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris mengadakan audiensi dan diterima oleh Cen Sui Lan di Ruang Rapat Komisi V DPR RI, Senayan Jakarta, Senin (15/11/2021) lalu.

Cen Sui Lan menjelaskan, Kabupaten Kepulauan Anambas kini menjadi perhatian serius agar konektivitas dan disparitas daerah di Provinsi Kepri sama-sama tumbuh dan maju.

Dirinya bertekad akan memberikan terbaik untuk Provinsi Kepri dan kabupaten kota dalam hal percepatan pembangunan negeri dapat dirasakan manfaatnya bagi rakyat.

“Makanya beberapa waktu lalu saya dan Pak Gubernur Kepri, bupati dan wali kota se-Kepri, saling koordinasi mengenai program-program infrastruktur yang perlu penanganan dan intervensi pusat,” ucap Cen Sui Lan.

(Dia/tribunnews)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 6 5 6 6
Users Today : 9
Users Yesterday : 50
Users Last 7 days : 617
Users Last 30 days : 1879
Users This Month : 925
Users This Year : 19074
Total Users : 86566
Views Today : 12
Views Yesterday : 78
Views Last 7 days : 897
Views Last 30 days : 2973
Views This Month : 1323
Views This Year : 28045
Total views : 141748
Who's Online : 0
Your IP Address : 54.36.148.72
Server Time : 2022-08-12
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya