PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cabjari Tarempa Laksanakan Jaksa Masuk Pesantren, Kali Ini Di Ponpes Khairul Ummah

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 9, 2022
Cabjari Tarempa Laksanakan Jaksa Masuk Pesantren, Kali Ini Di Ponpes Khairul Ummah
 - (Cabjari Tarempa Laksanakan Jaksa Masuk Pesantren, Kali Ini Di Ponpes Khairul Ummah)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID -Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Tarempa lakukan kegiatan Jaksa Masuk Pesantren (JMP) dan kali ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Khairul Ummah, Kamis (09/06/2022).

Dalam kegiatan kali ini, turut hadir Pemimpin Ponpes Khairul Ummah, Ustadz M. Naim, Kepala Cabjari Tarempa, Roy Huffington Harahap, Kasubsi Intel Datun, Alvin Dwi Nanda, serta Asisten I Sekretariat Daerah Anambas, Herianto.

Kepala Cabjari Tarempa, Roy Huffington Harahap menjelaskan, materi yang dibawa pada kegiatan kali ini yaitu tentang Bullying di lingkungan pelajar.

“Kita memberikan sosialisasi terkait apa itu Bullying, apa itu Cyber Bullying, serta bahaya Bullying di sekolah. Agar anak-anak muda di Ponpes Khairul Ummah lebih paham mengenai sanksi dan apa yang terjadi apabila terjadi Bullying di lingkungan pelajar,” jelasnya.

Selain pemahaman terkait Bullying, Roy juga menuturkan kepada santri dan santriwati di Ponpes Khairul Ummah terkait fungsi dan peran Kejaksaan di lingkungan masyarakat.

“Kami berharap ada santri dan santriwati dari Anambas yang bergabung menjadi Korps Adhyaksa nantinya. Sebab dengan bekal-bekal agama yang dimiliki, hal itu sangat penting untuk menghadirkan keadilan di tengah masyarakat,” tutur Roy.

Tak hanya itu, Kepala Cabjari Tarempa bersama Kasubsi Intel Datun juga memperagakan apa saja tugas yang dilakukan oleh Kejaksaan dengan mengenakan atribut sidang Penuntut Umum.

Terakhir, Roy juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Anambas atas dukungannya dalam melaksanakan sosialisasi ini, serta berharap kedepannya banyak masyarakat dapat mengenal Jaksa.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, selain menarik minat generasi-generasi muda untuk bergabung dengan Korps Adhyaksa, juga banyak masyarakat dapat mengenal Kejaksaan, sehingga dapat meningkatkan pengetahuan hukum di lingkungan masyarakat Anambas,” pungkasnya. (FR)

Baca Juga  Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur Diamankan Polres Anambas
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137420
Users Last 30 days : 2992
Users This Month : 2504
Views This Year : 25698
Who's Online : 2
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya