PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Lepaskan Burung Merpati Simbol Cen Sui Lan Bergerak Memulihkan Ekonomi Kepri

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 19, 2022
Lepaskan Burung Merpati Simbol Cen Sui Lan Bergerak Memulihkan Ekonomi Kepri
puncak peresmian kegiatan KOTAKU ini berlangsung meriah dan disambut warga Kelurahan Batu Selicin secara gegap gempita melepas sepasang burung merpati, Kamis (13/1/2022) - (Gurindam.id)
RajaBackLink.com
Editor admin

BATAM, GURINDAM.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Cen Sui Lan dari Fraksi Golkar Dapil Kepri telah meresmikan rangkaian program KOTAKU pada tahun anggaran 2021, di sembilan kelurahan di Kota Batam Provinsi Kepri.

Pada puncak peresmian kegiatan KOTAKU ini berlangsung meriah dan disambut warga Kelurahan Batu Selicin secara gegap gempita melepas sepasang burung merpati, Kamis (13/1/2022) pekan lalu.

Pelepasan sepasang burung merpati ke angkasa sebagai tanda usainya semua peresmian program KOTAKU untuk seluruh Kota Batam. Pada peresmian tersebut, Cen Sui Lan didampingi Istiadi Nugroho selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR.

Tidak ketinggalan dalam peresmian ini turut dilaksanakan penampilan kesenian religi grup selawat Nabi Muhammad SAW dari Majelis Taklim Al-Muhibbah Masjid Al-Anshar di Happy Garden Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja.

Pada kesempatan tersebut, Amat Tantoso tokoh masyarakat Kelurahan Batu Selicin, mengucapkan terima kasih atas program-program yang sudah direalisasikan Cen Sui Lan, selama menjabat Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri.

“Terasa sekali perhatian dan sangat peduli Bu Cen Sui Lan, terhadap pembangunan Provinsi Kepri bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kita,” ujar Amat Tantoso.

Amat Tantoso mengajak semua lapisan masyarakat agar mendukung Cen Sui Lan secara bersama-sama. Karena apa yang diperbuat dan diperjuangkan Cen Sui Lan sudah nyata sekali untuk kemajuan Provinsi Kepri.

“Karya Bu Cen Sui Lan sangat menyentuh masyarakat lapisan bawah,” ujar Amat Tantoso yang juga sebagai Ketua Umum Asosiasi Pedagang Valuta Asing (APVA) Indonesia.

Cen Sui Lan Inspirasi Masyarakat Kepri

Cen Sui Lan Inspirasi Masyarakat Kepri

Amat Tantoso bersama pengurus Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Batu Selicin sangat antusias terhadap Cen Sui Lan, dalam membangun di tingkat kelurahan. Bahkan, hal serupa juga disampaikan para Ketua RW dan Ketua RT se-Kelurahan Batu Selicin.

Baca Juga  KPK Geledah PT JB Kalimantan Selatan Terkait Perpajakan Direktorat Jenderal Pajak Tahun 2016 - 2017

Di sela peresmian kegiatan program KOTAKU tersebut, Cen Sui Lan juga menerima aspirasi dari para Ketua RW. Seperti yang disampaikan Abun seorang Ketua RW di Kelurahan Batu Selicin, mengenai pembangunan Ruang Terbuka Publik (RTP) di Marina Park.

Cen Sui Lan menjelaskan, tahun anggaran 2021, dirinya menggunakan dana aspirasi sebesar Rp9 miliar untuk kegiatan program KOTAKU di wilayah Kota Batam.

Masing-masing kelurahan dialokasikan 1 miliar. Kegiatan program KOTAKU ini dialokasikan melalui Balai Prasarana Infrastruktur Wilayah (BPIW) Provinsi Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR. Tapi, kegiatan dilaksanakan atau dikelola oleh BKM di kelurahan.

Ibu ibu

Ibu ibu Kesenian religi grup selawat Nabi Muhammad SAW dari Majelis Taklim Al-Muhibbah Masjid Al-Anshar di Happy Garden Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja.

BKM yang mendapat program KOTAKU ini, sebut Cen Sui Lan yang juga menjabat Wakil Ketua Umum DPP Gerakan Perempuan MKGR ini, yaitu di Kelurahan Batu Selicin, Baloi Indah, Kampung Pelita, Seraya, Belian, Duriangkang, Kibing, Bukit Tempayan dan Sungai Pelanggut.

“Sekarang, semua kegiatan itu sudah selesai. Terima kasih kepada semua pihak, dan BKM yang melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya.

Kegiatan program KOTAKU ini, lanjut Cen Sui Lain, dialokasikan melalui BKM, demi meningkatkan ekonomi rakyat dan menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena, BKM itu terdiri dari masyarakat setempat

Otomatis, kata Cen Sui Lan, masyarakat mendapat pekerjaan dan uang. Terus, hasil pekerjaan ini juga dimanfaatkan semua masyarakat. Konsep ini sebagai upaya pemulihan ekonomi, sesuai dengan misi Airlangga Hartarto Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Dengan program KOTAKU diserahkan ke BKM setempat, tentu membuka kerja bagi masyarakat. Sedangkan hasilnya, juga dirasakan oleh masyarakat,” terang Cen Sui Lan lagi.

Baca Juga  Lepas Kerinduan Dengan Abang Kandung, Isdianto Ziarah Ke Makam HM Sani

Sekarang, sembilan kelurahan di Kota Batam, sudah menyelesaikan pekerjaan program KOTAKU. Alokasi anggaran yang diperjuangkan Cen Sui Lan ini, merupakan salah satu wujud aksi nyata dalam membangun Kepri. Seperti yang diinstruksikan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Golkar, kepada kader kader Golkar.

“Saya cuma berpesan, agar dirawat dan dijaga semua fasilitas yang sudah dibangun,” pungkas Cen Sui Lan.

(Ria)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137377
Users Last 30 days : 3045
Users This Month : 2461
Views This Year : 25615
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-24
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya