PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Disparbud Anambas Akan Launching WhatsApp Service Bagi Para Wisatawan

Mencerdaskan & Memuliakan - November 3, 2021
Disparbud Anambas Akan Launching WhatsApp Service Bagi Para Wisatawan
 - (Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Anambas)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id -Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Anambas secepatnya akan melaunching aplikasi WhatsApp yang akan memudahkan para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kepala Bidang Promosi Kepariwisataan, Ramadiana menuturkan bahwa saat ini WhatsApp tersebut masih dalam tahap perbaikan dan masih belum sempurna, sehingga masih belum bisa diakses wisatawan.

“Saat ini aksesnya masih belum bisa 24 jam, karena masih belum sempurna, nantinya apabila sudah selesai, sudah sempurna, maka akan segera kami launching,” tuturnya, Rabu (03/11/2021) di Kantor Disparbud Anambas.

Lanjut Ia menerangkan, tujuan dari dibuatnya WhatsApp tersebut yakni agar memudahkan wisatawan dalam mencari objek wisata, atraksi wisata, penunjuk jalan, hingga hotel dan transportasi, sehingga tidak lagi membuat wisatawan tersesat.

“Nantinya apabila sudah dilaunching, kami akan memberikan nomor WhatsApp service itu, sehingga apabila wisatawan ingin menanyakan objek wisata, hotel, bisa langsung chat di WhatsApp kami, karena nantinya layanannya sudah bisa 24 jam, ditambah lagi apabila ada pertanyaan yang ingin ditanyakan oleh wisatawan, maka Admin kami akan bersedia menjawabnya,” terang Ramadiana.

Tak hanya itu, selain melalui WhatsApp, Disparbud juga memiliki website yang bisa diakses oleh wisatawan.

“Kami juga ada layanan untuk wisatawan memesan kamar hotel hingga transportasi, sehingga nanti jika wisatawan ingin memesan kamarnya tidak perlu ke hotel dulu, jadi datang ke hotel hanya untuk check in dan kamar sudah siap untuk digunakan,” ujar Ramadiana.

Terakhir, Ramadiana berharap dengan dilaunching nantinya Layanan WhatsApp dari Disparbud, dapat menarik kembali minat wisatawan asing maupun lokal, sehingga peminat wisata ke Anambas kembali naik seperti dulu lagi. (FR).

Baca Juga  Wakil Bupati Anambas Dukung Desa Tiangau Menjadi Kampung Literasi
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137375
Users Last 30 days : 3043
Users This Month : 2459
Views This Year : 25613
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-24
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya