PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

TBM Anak Bangsa Sulap Gazebo Desa Menjadi Ruang Membaca Bagi Masyarakat

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 30, 2021
TBM Anak Bangsa Sulap Gazebo Desa Menjadi Ruang Membaca Bagi Masyarakat
 - (Pengurus TBM Anak Bangsa bersama Disdikpora Anambas meresmikan gazebo)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id -Setelah disahkannya Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Anak Bangsa menjadi Kampung Literasi se-Indonesia beberapa waktu lalu, kini pihak TBM kembali mensulap gazebo Desa yang sudah lama tidak terpakai menjadi ruang membaca bagi masyarakat.

Pengurus TBM Anak Bangsa, Hendri menjelaskan tujuan mengubah gazebo Desa menjadi ruang membaca yakni Ia ingin terus menarik minat anak-anak dan masyarakat untuk membaca buku.

“Kita pingin gazebo itu bisa menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat, jadi kita sulap gazebo Desa menjadi ruang baca, karena posisinya menghadap ke laut, itu bisa juga menjadi atraksi wisata di Desa kita ini,” jelasnya, Sabtu (30/10/2021).

Lanjut Ia menyebutkan, pada acara peresmian gazebo tersebut, pihak TBM Anak Bangsa juga memberikan hadiah kepada anak-anak yang sebelumnya sudah mengikuti perlombaan yang diadakan oleh TBM Anak Bangsa.

“Supaya lebih menarik tingkat membaca anak-anak, kita kemarin mengadakan lomba, seperti lomba mewarnai, puisi, dan lain-lain, dan Alhamdulillah antusias anak-anak cukup ramai,” sebut Hendri.

Hendri berharap, dengan diresmikannya gazebo ini, bisa terus mengajak masyarakat untuk rajin membaca buku, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang buta aksara di era saat ini.

Perlu diketahui, sebelumnya TBM Anak Bangsa terpilih menjadi salah satu Kampung Literasi se-Indonesia, namun sayangnya, pada kala terpilihnya TBM Anak Bangsa menjadi Kampung Literasi, di saat itu Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Anambas belum tahu terkait hal tersebut. (FR).

Baca Juga  Lanal Tarempa Gelar Pelatihan Ketahanan Pangan Di Kampung Bahari Nusantara
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

140049
Users Last 30 days : 1467
Users This Month : 843
Views This Year : 29543
Who's Online : 1
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-06-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya