PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Bantah Tumbalkan Bawahan, Kabag Protokol: Beliau Ada Acara Sama Lantamal IV

Mencerdaskan & Memuliakan - Juli 3, 2021
Bantah Tumbalkan Bawahan, Kabag Protokol: Beliau Ada Acara Sama Lantamal IV
Walikota Tanjung Pinang Rahma - (Foto: Istimewa)
RajaBackLink.com
Editor admin

Tanjungpinang, Gurindam.id – Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Tanjungpinang, Elvi Arianti menjelaskan perihal tidak adanya Wali Kota Tanjungpinang Rahma dalam amukan anggota DPRD Provinsi Kepri Lis Darmansyah di Pasar Bintan Centre, Kota Tanjungpinang, Sabtu, (3/7/2021).

“Beliau tidak ada karena masih berada di acara Lantamal IV. Jadi tidak ada beliau waktu pak Lis marah-marah,” ujar Elvi Arianti dalam rilis yang diterima gurindam.id.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang Rahma disaat razia tersebut, mengancam akan menutup aktifitas kegiatan di Pasar Bintan Centre. Hal ini menyusul ada 12 orang yang positif Corona.

Rahma terlihat marah dan mengancam akan menutup lapak pedagang apabila menolak swab antigen. Ia menyampaikan, bahwa pelaksanaan swab antigen masal itu guna memutuskan penularan mata rantai covid-19.

“Ini kan tempat keramaian, ini untuk kepentingan bapak dan ibu juga, kepentingan bersama. Mohon pengertiannya, kalau tak mau di rapid antigen saya akan kita tutup ini,” tegas Rahma sambil mengarahkan petugas kesehatan melakukan rapid test terhadap pedagang.

Lis mengamuk karena tidak terima dengan cara razia protokol kesehatan (Prokes) dan tes antigen yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

Mantan Wali Kota Tanjungpinang ini mengamuk melihat perilaku petugas saat melakukan razia tes antigen kepada pengunjung dan pedagang pasar. Ia menilai petugas seolah menganggap masyarakat sebagai maling saat menerapkan protokol kesehatan (prokes), sehingga dikejar-kejar di tengah pasar.

“Programnya kita dukung, cuma caranya jangan seperti ngejar maling. Kesannya kayak mengejar maling,” kata Lis Darmansyah di Pasar Bincen.

Ia menuturkan, penegakan prokes yang dilakukan harus lebih elegan. “Saya yakin masyarakat tidak ada yang menolak itu, masa urusan corona kaya perang massal saja,” kata Lis.

Baca Juga  Rahma Tumbalkan Anak Buah Untuk Hadapi Lis Darmansyah Mengamuk

Razia prokes yang digelar Pemerintah Kota Tanjungpinang ini dikeluhkan pedagang. Sebab, banyak pembeli langsung kabur saat petugas datang ke pasar. (grd)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

128334
Users Last 30 days : 5531
Users This Month : 4663
Views This Year : 12947
Who's Online : 2
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-02-24
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya