PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Pengukuhan Pengurus Kadin Indonesia Periode 2020-2025
Baca Berita Dari Sumber terpercaya Click Baner https://www.anambaskab.go.id

Produk Berkualitas Halal Mart HNI Semakin Mudah ditemukan Sekitar Warga

Mencerdaskan & Memuliakan - Mei 22, 2021
Produk Berkualitas Halal Mart HNI Semakin Mudah ditemukan Sekitar Warga
Launching Halal Mart Purbalingga, Minggu (21/03/2021) - (istimewa)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Produk halal buatan dalam negeri yang selama ini terkesan terpinggirkan dari perhatian pemerintah, kini semakin berkembang dan konsisten melahirkan produk produk berkualitas dan diburu oleh masyarakat terlebih pada masa pandemi covid 19.

Dibawah bendera PT Halal Network Internasional (HNI) terus berupaya untuk mempermudah produk halal sampai di masyarakat. Satu diantaranya, melalui persebaran Bisnis Center (BC) yang dibangun di berbagai daerah, termasuk Purbalingga.

Owner Halal Mart Purbalingga, Hj Fidloh Threeyati menyampaikan, di Purbalingga sendiri sudah ada sekitar 3 unit halal mart.

Sedangkan HNI, ingin terus memberikan partisipasi kepada Purbalingga. Khususnya untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat Kota Perwira. Sehingga pada ujungnya bermuara kesejahteraan masyarakat.

“Kami ingin ikut berpartisipasi, khususnya pemberdayaan ekonomi Purbalingga, karena ada beberapa sektor perekonomian yang disediakan disini,” kata Fidloh, seperti dilansir dari Serayunews pada acara peresmian Halal Mart 3 Purbalingga, Minggu (21/03/2021).

Istri Rofik Hananto itu mengatakan bahwa selama ini sudah membuktikan, yakni tidak saja dalam jumlah puluhan, namun ratusan ibu rumah tangga yang sudah berpenghasilan. Para ibu rumah tangga itu sudah bisa mengimplementasikan ilmu, dari hasil pelatihan.

“Banyak produk Purbalingga melalui perantara HNI bisa mengantar karya ibu rumah tangga. Ibu-ibu sudah bisa berbisnis, tanpa meninggalkan rumah. Harapannya Purbalingga semakin banyak ibu-ibu yang bisa pebisnis,” kata Fidloh.

Pada acara tersebut, hadir langsung Presiden PT HNI Agung Yulianto. Dia menyampaikan bahwa PT HNI dua hari lalu baru saja merayakan HUT ke 9.

Saat ini komunitas enterpreneur ini setidaknya sudah melahirkan 4 juta orang wirausahawan di dunia. Sementara omset per tahun menyentuh angka triliunan.

“UMKM dan enterpreneur itu maju, maka Indonesia maju,” ujarnya.

Dia mengatakan, bahwa dari banyaknya produk unggulan PT HNI, sepertiganya merupakan produksi di Purbalingga. Diantaranya di produksi oleh PT HEW. Sehingga sampai saat ini sudah memberikan kontribusi kepada masyarakat Purbalingga.

Baca Juga  Begini Cara LPEI Meningkatkan Daya Saing UKM Berorientasi Ekspor

“Banyak produk best seller yang produksi Purbalingga terus tumbuh berkembang maju,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi secara simbolis meresmikan Halal Mart tersebut. Dia menyampaikan terima kasih kepada HNI, dan seluruh pihak terkait yang sudah ikut berkontribusi pada Purbalingga. Semoga, ke depan tetap konsisten memberikan dampak positif pada Purbalingga.

“Khususnya untuk memutar roda perekonomian, melalui pemberdayaan UMKM,” kata Tiwi. (Srw)

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 1 8 2 5 8
Users Today : 46
Users Yesterday : 272
Users Last 7 days : 6378
Users Last 30 days : 18257
Users This Month : 10639
Users This Year : 18257
Total Users : 18258
Views Today : 82
Views Yesterday : 529
Views Last 7 days : 10267
Views Last 30 days : 30690
Views This Month : 17350
Views This Year : 30690
Total views : 30691
Who's Online : 0
Your IP Address : 54.36.148.25
Server Time : 2021-06-14
Baca Berita Dari Sumber terpercaya