ADVERTORIAL

STQH Kabupaten Kepulauan Anambas Resmi Dibuka

ANAMBAS, GURINDAM.ID – Helat akbar Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) VII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas yang digelar di Desa Air Bini Kecamatan Siantan Selatan resmi dibuka Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, Minggu malam (21/03/2021). Pembukaan acara nuansa keislaman itu ditandai dengan pemukulan kompang oleh sejumlah pimpinan daerah.

Bupati Kepulauan Anambas dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah akan terus mendukung melalui program-program untuk anak-anak hafidzh Quran melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Selain itu, pemerintah daerah terus menyelenggarakan event-event STQ maupun MTQ di tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional untuk meningkatkan antusias anak-anak Anambas penerus masa depan agar lebih cinta quran dan menjadi hafidzh.

Acara yang berlangsung lima hari kedepan itu juga ditandai dengan malam ta’aruf dan pelantikan dewan hakim.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Sahtiar melaporkan, rangkaian kegiatan yang mengusung tema “Aktualisasi Nilai–Nilai Universal Al-Quran untuk Pencerahan Kehidupan Bermasyarakat yang Rukun dan Damai di Kabupaten Kepulauan Anambas” itu dilaksanakan berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 187 tahun 2021 tanggal 26 Januari Tahun 2021 tentang panitia pelaksanaan STQH VII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas tahun anggaran 2021 Kecamatan Siantan Selatan.

Adapun tujuan dan sasaran acara itu kata, Sahtiar yang juga Sekretaris Daerah (Sekda), itu adalah untuk menyeleksi para Qori dan Qoriah yang nantinya akan diikutkan serta pada STQH tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang rencananya akan dilaksanakan di kota Batam. (gr)

Pembukaan STQH VII ditandai dengan pemukulan kompang oleh sejumlah pimpinan daerah di Kabupaten Kepulauan Anambas (Foto: Istimewa)

 

Sambutan Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH, saat pembukaan STQH VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas di Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Timur, Minggu malam (21/03/2021). (Foto: Istimewa)

 

Sambutan Ketua Pelaksana yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, SH.MM, saat pembukaan STQH VII. (foto: Istimewa)

 

Sejumlah angota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) di Kabupaten Kepulauan Anambas turut hadir saat acara pembukaan STQH VII. (Foto: Istimewa)

 

Rombongan Kafilah STQH VII dari sejumlah kecamatan. (Foto: Istimewa)

 

Pelantikan Dewan Hakim STQH VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH, usai pembukaan secara seremonial. (Foto: Istimewa)

Nasrul

Leave a Comment

Recent Posts

Koptu Isnaeni Kunjungi Kediaman Masyarakat Binaannya di Desa Matak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Isnaeni Effendi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi… Read More

2 hari ago

Serka Maraluat Hasibuan Dampingi Kades Payamaram salurkan BLT ke 48 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serka Maraluat Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

4 hari ago

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

5 hari ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

7 hari ago

Serma Suriyatno Ikut Melepas Calon Jemaah Haji Kecamatan Palmatak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serma Suriyatnk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan… Read More

1 minggu ago

Sertu M Hadi Hadiri Undangan Rembuk Stunting di Desa Teluk Sunting

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri… Read More

1 minggu ago

This website uses cookies.