PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Sinergi Dengan DISHUB LH Anambas, Dinas PUPRPRKP Jadikan Desa Belibak Sebagai TPS3R

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 7, 2021
Sinergi Dengan DISHUB LH Anambas, Dinas PUPRPRKP Jadikan Desa Belibak Sebagai TPS3R
 - (Lokasi TPS3R Di Desa Belibak)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id -Tempat pengelolaan sampah reduce, reuse, recycle (TPS3R) di kawasan Desa Belibak adalah sistem pengelolaan dan teknologi pengolahan sampah yang dimaksudkan sebagai solusi dalam mengatasi persoalan sampah dan dampak yang ditimbulkan.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Dinas Pekerjaan Umum,Penataan Ruang,Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPRPRKP) dengan Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup(DISHUBLH) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Rabu(06/10/2021) pagi.

dalam wawancara singkatnya,Kepala seksi(KASI) perencanaan teknis bidang cipta karya, Adelmi Parera,SE menjelaskan pada hari ini Dinas PUPRPRKP dengan DISHUBLH Anambas melakukan peninjauan TPS3R ke Desa Belibak.

“Tahun 2021 ini Dinas PUPRPRKP dengan DISHUBLH Anambas mendapatkan salah satu desa di wilayah Anambas yakni Desa Belibak untuk dijadikan TPS3R yang anggarannya bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) dan untuk perencanaan nya ada di DISHUBLH sementara pekerjaan fisiknya di Dinas PUPRPRKP, ” jelasnya.

diketahui Desa Belibak merupakan desa wisata sehingga dengan adanya program TPS3R sangat tepat untuk ditempatkan di desa tersebut.

Baca Juga  Curah Hujan Tinggi, Air Sungai Sugi Meluap Sebabkan Banjir
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093104
Users Last 30 days : 1593
Users This Month : 99
Views This Year : 38657
Who's Online : 0
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-01
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya