PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Hankook Tire Sukses Raih Penghargaan Carbon Management CDP 2023

Mencerdaskan & Memuliakan - Maret 24, 2024
Hankook Tire Sukses Raih Penghargaan Carbon Management CDP 2023
From Left) CDP Korea Committee Vice Chairman Yang Chun-seung, Hankook Tire & Technology Head of HR Division Jongyune Kim, CDP Korea Committee Chairman Jang Ji In - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

JAKARTA– Perusahaan ban global terkemuka, Hankook Tire & Technology (Hankook Tire) meraih Penghargaan Carbon Management CDP 2023 dalam kategori Consumer Discretionary pada Climate Change and Water Security Awards yang diselenggarakan oleh Komite Carbon Disclosure Project (CDP) Korea.

CDP Climate Change Response Project telah menilai lebih dari 23.000 perusahaan di seluruh dunia terkait upaya mereka dalam menghadapi perubahan iklim. Hankook Tire meraih peringkat ‘A-‘, sebuah prestasi yang hanya diperoleh oleh 25 perusahaan dari Korea.

Penghargaan ini menegaskan posisi Hankook Tire sebagai pemimpin global dalam penerapan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

Hankook Tire-awarded 2023 CDP Carbon Management Sector Honors

Hankook Tire-awarded 2023 CDP Carbon Management Sector Honors

Hankook Tire telah meraih Penghargaan Carbon Management Sector sebanyak lima kali, yang menegaskan komitmen perusahaan terhadap inisiatif keberlanjutan lingkungan. Sebelumnya, Hankook Tire meraih penghargaan serupa pada tahun 2014 dan 2015.

Kemudian pada tahun 2018, Hankook Tire mencatatkan prestasi yang signifikan sebagai perusahaan Korea pertama yang masuk ke dalam Daftar Pemimpin CDP Supplier Engagement.

Berkat sejumlah penghargaan tersebut, Hankook Tire menjadi perusahaan global yang terkenal dengan inisiatif berkelanjutan dalam mengurangi emisi gas rumah kaca, serta terlibat dalam riset dan pengembangan hijau.

Prinsip yang mendorong pencapaian Hankook Tire berpusat pada berbagai upaya untuk meningkatkan keberlanjutan.

Pertama, melalui Evaluasi Siklus Hidup (Life Cycle Assessment) yang mencakup seluruh proses dari strategi manajemen ramah lingkungan, penyediaan bahan baku, produksi, transportasi, penggunaan, pembuangan, hingga penggunaan kembali.

Selain itu, dengan mengadopsi strategi E.Circle untuk mendorong ekonomi berkelanjutan, Hankook Tire berfokus pada pengembangan produk yang ramah lingkungan.

Hal ini melibatkan penerapan empat prinsip “recycle, renew, reuse, dan reduce” dalam seluruh proses produksi. Sebagai hasilnya, Hankook Tire baru-baru ini meraih titik pencapaiannya dengan mengembangkan iON, ban yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik premium dan menggunakan 45% bahan baku ramah lingkungan.

Baca Juga  Presiden Instruksikan Buronan Kasus Korupsi Ditangkap, Ini Kata KPK

Sejak tahun 2010, Hankook Tire telah memprioritaskan keberlanjutan dalam aktivitas manajemennya, berupaya dengan tekun untuk mendirikan dan mengoperasikan sistem manajemen ESG yang mutakhir.

Pada tahun 2021, Hankook Tire mendirikan komite ESG dalam jajaran dewan direksinya dan meluncurkan Rencana Jalan Menuju Karbon Netral 2050 terbaru pada tahun 2022.

Inisiatif ini memungkinkan Komite Perubahan Iklim dalam dewan untuk terus bekerja secara tekun untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

Di sisi lain, berbagai pencapaian ini telah membuat Hankook Tire diakui sebagai pemimpin global dalam manajemen berkelanjutan dari berbagai institusi.

Tahun lalu, Hankook Tire memperoleh sertifikasi ISCC PLUS, sertifikasi material ramah lingkungan internasional yang paling prestisius,

serta menerima persetujuan untuk target pengurangan gas rumah kaca jangka pendek 2030 dan target emisi nol bersih 2050 dari Science Based Targets initiative (SBTi) untuk pertama kalinya dalam industri ban Korea.

Sementara itu, CDP sebagai lembaga evaluasi ESG global yang didirikan di Inggris pada tahun 2000, meminta perusahaan-perusahaan besar di seluruh dunia untuk mengungkapkan informasi manajemen tentang masalah lingkungan, termasuk pengurangan karbon dioksida, perubahan iklim, stabilitas air, dan keanekaragaman hayati.

Sejak tahun 2003, laporan tahunan tentang hasil survei perubahan iklim yang melibatkan perusahaan-perusahaan global utama telah diterbitkan.

Data tersebut menjadi dasar untuk evaluasi dan keputusan investasi oleh lembaga evaluasi ESG dan lembaga keuangan terkemuka.

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136458
Users Last 30 days : 3396
Users This Month : 1542
Views This Year : 24408
Who's Online : 1
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-12
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya