PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

STQH Kabupaten Kepulauan Anambas Resmi Dibuka

Mencerdaskan & Memuliakan - Maret 23, 2021
STQH Kabupaten Kepulauan Anambas Resmi Dibuka
Helat akbar Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) VII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas yang digelar di Desa Air Bini Kecamatan Siantan Selatan resmi dibuka Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, Minggu malam (21/03/2021). Pembukaan acara nuansa keislaman itu ditandai dengan pemukulan kompang oleh sejumlah pimpinan daerah.  - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

ANAMBAS, GURINDAM.ID – Helat akbar Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) VII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas yang digelar di Desa Air Bini Kecamatan Siantan Selatan resmi dibuka Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, Minggu malam (21/03/2021). Pembukaan acara nuansa keislaman itu ditandai dengan pemukulan kompang oleh sejumlah pimpinan daerah.

Bupati Kepulauan Anambas dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah akan terus mendukung melalui program-program untuk anak-anak hafidzh Quran melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Selain itu, pemerintah daerah terus menyelenggarakan event-event STQ maupun MTQ di tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional untuk meningkatkan antusias anak-anak Anambas penerus masa depan agar lebih cinta quran dan menjadi hafidzh.

Acara yang berlangsung lima hari kedepan itu juga ditandai dengan malam ta’aruf dan pelantikan dewan hakim.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Sahtiar melaporkan, rangkaian kegiatan yang mengusung tema “Aktualisasi Nilai–Nilai Universal Al-Quran untuk Pencerahan Kehidupan Bermasyarakat yang Rukun dan Damai di Kabupaten Kepulauan Anambas” itu dilaksanakan berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 187 tahun 2021 tanggal 26 Januari Tahun 2021 tentang panitia pelaksanaan STQH VII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas tahun anggaran 2021 Kecamatan Siantan Selatan.

Adapun tujuan dan sasaran acara itu kata, Sahtiar yang juga Sekretaris Daerah (Sekda), itu adalah untuk menyeleksi para Qori dan Qoriah yang nantinya akan diikutkan serta pada STQH tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang rencananya akan dilaksanakan di kota Batam. (gr)

Pembukaan STQH VII ditandai dengan pemukulan kompang oleh sejumlah pimpinan daerah di Kabupaten Kepulauan Anambas (Foto: Istimewa)

 

Sambutan Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH, saat pembukaan STQH VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas di Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Timur, Minggu malam (21/03/2021). (Foto: Istimewa)

 

Sambutan Ketua Pelaksana yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, SH.MM, saat pembukaan STQH VII. (foto: Istimewa)

 

Sejumlah angota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) di Kabupaten Kepulauan Anambas turut hadir saat acara pembukaan STQH VII. (Foto: Istimewa)

 

Rombongan Kafilah STQH VII dari sejumlah kecamatan. (Foto: Istimewa)

 

Pelantikan Dewan Hakim STQH VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH, usai pembukaan secara seremonial. (Foto: Istimewa)

Baca Juga  DPRD Anambas Gelar Paripurna Tiga Ranperda Prioritas
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 7 5 1 5
Users Today : 46
Users Yesterday : 73
Users Last 7 days : 958
Users Last 30 days : 2453
Users This Month : 1874
Users This Year : 20023
Total Users : 87515
Views Today : 82
Views Yesterday : 83
Views Last 7 days : 1388
Views Last 30 days : 3693
Views This Month : 2699
Views This Year : 29421
Total views : 143124
Who's Online : 1
Your IP Address : 44.210.132.31
Server Time : 2022-08-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya