PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Bersama Pangdam dan Kapolda Pantau Dampak Gempa dari Udara

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 16, 2021
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Bersama Pangdam dan Kapolda Pantau Dampak Gempa dari Udara
 - (Pantauan Udara- Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, bersama Pangdam XIV Hasanuddin dan Kapolda mengecek langsung keadaan gempa di Sulawesi Barat.

Pantauan udara ini dilakukan untuk memberi gambaran kepada tim SAR guna penanganan dampak gempa 6,2 magnitudo yang mengguncang Majene dan Mamuju.

Dalam video tampak beberapa kerusakan, misalnya di kantor Gubernur Mamuju dan Hotel Maleo dan ruas jalan serta bangunan rumah.

“Mudah-mudahan pemerintah dan kita semua, termasuk seluruh jajaran selalu diberikan kekuatan untuk bisa menghadapi dan menyelamatkan semua korban dan yang terdampak gempa. Insyaallah kita akan bersama-sama menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di Sulbar,” kata Nurdin Abdullah, Jumat, 15 Januari 2021.

Nurdin mengaku sejauh ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Telkom dan PLN untuk segera turun melihat dan memperbaiki kondisi jaringan maupun aliran listrik pascagempa.

“Saya dengan Pangdam, Kapolda melihat apa kira-kira yang bisa kita dorong. Danlantamal tadi saya sudah koordinasi untuk mengirim armada karena jalanan putus,” katanya.

Ia mengatakan pihaknya sudah kirim banyak sembako dan sudah koordinasi dengan Telkom supaya segera mengecek jaringan di sana. “Saya juga koordinasi dengan PLN untuk segera membenahi aliran listrik yang ada di sana,” ucapnya.

Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel mempersiapkan apa saja kebutuhan yang mendesak yang dibutuhkan masyarakat yang terdampak gempa bumi di Sulbar.

“BPBD Sulsel sekarang kita persiapkan, kita mau kesana mengecek apa saja kebutuhan yang mendesak yang kira-kira bisa kita segera siapkan,” ujarnya.(sln)

NEWS VIDEO GURINDAM

Baca Juga  Puncak Peringatan Hari Ibu Gubernur Kepri Serukan Kesetaraan Gender
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137668
Users Last 30 days : 2752
Users This Month : 34
Views This Year : 26088
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-05-01
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya