Surya Makmur Nasution Masuk Radar Survey Golkar untuk Pilkada Batam

Mencerdaskan & Memuliakan - Juli 9, 2020
Surya Makmur Nasution Masuk Radar Survey Golkar untuk Pilkada Batam
Politisi Partai Demokrat Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN) saat bersama Ketua Umum Demokrat, AHY. - (Gurindam.id)
Editor Gafur

Kepri, Gurindam.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kepulauan Riau (Kepri) saat ini tengah melakukan survei pasangan yang akan diusung pada Pilkada Batam dan Kepri. Salah satu nama tokoh politik Kepri yang masuk dalam Lembaga Survey Indo Barometer itu, adalah politisi partai Demokrat, Surya Makmur Nasution (SMN).

Hal itu disampikan Wakil Sekretaris DPD Golkar Kepri, Amrullah Rasal, sebagaimana dilansir Karyakepri.com, Rabu (8/7/2020).

Amrullah Rasal menyebutkan, sejumlah nama yang diajukan Golkar itu antara lain, Ahmad Hijazi-Surya Makmur Nasution, Ahmad Hijazi-Helmy Hemilton, Ahmad Hijazi-Putra Siregar dan Ahmad Hijazi-AKP Haris Lambey. Sedangkan untuk Pilkada Kepri, ada pasangan Ansar Ahmad-Marlin Agustina, Ansar Ahmad-Ria Saptarika, Isdianto-Ria Saptarika dan Isdianto-Taba Iskandar.

“Hasil survei ini akan menjadi dasar penetapan pasangasyaan yang akan direkomendasikan kepada DPP Golkar,” kata Rasal yang juga akademisi Universitas Riau Kepulauan itu.

Rasal bilang, survei kepada empat pasangan untuk Pilkada Batam dan empat pasangan Pilkada Kepri ini sudah berjalan dan akan berakhir akhir bulan ini.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Wali Kota Batam dari Partai Demokrat, Surya Makmur Nasution mengapresiasi namanya masuk dalam survei Partai Golkar. Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan mengutus kader terbaiknya mendampingi Ahmad Hijazi dalam Pilkada Batam Desember mendatang.

“Partai Demokrat Batam saat ini juga sedang menyiapkan berbagai persiapan untuk menentukan kader terbaiknya menuju Batam 2 (wakil wali kota),” kata Surya, Kamis (9/7/2020), seperti dilansir Karyakepri.com.

Ia mengatakan survei yang dilakukan oleh Golkar melalui Lembaga Survei Indo Barometer adalah salah satu cara bagi partai untuk mengukur tingkat keterpilihan dan elektabilitas calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada.

Baca Juga  Gema Minang Solid Lahir dan Batin

“Masuknya nama saya dalam survei Golkar sangat saya apresiasi. Ini sebagai bentuk rekruitmen calon kepala daerah yang rasional untuk memberikan pilihan politik kepada warga. Sehingga calon yang direkrut adalah orang-orang yang mumpuni yang dianggap mampu menjadi pemimpin di daerah,” katanya.

Selain, akan diusung Partai Golkar, Surya Makmur Nasution juga mendaftar di Partai Gerindra. Sosok SMN selama ini dikenal sebagai politisi yang cukup dekat dengan kalangan aktivis pemuda dan mahasiswa. “Saya ini politisi orang biasa, dari orang biasa. Visi misi saya tentu berpihak kepada orang-orang biasa atau warga biasa Batam,” kata SMN, Ketua Umum Kahmi Kepri itu di hadapan kader Gerindra. (fur)

 

Tinggalkan Komentar

Close Ads X