PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Masyarakat Diajak Waspada Hoax dan Hate Speech Pasca Pemilu

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 22, 2024
Masyarakat Diajak Waspada Hoax dan Hate Speech Pasca Pemilu
Polisi dan langkah preventif dengan meningkatkan patroli siber - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Hoax dan Hate Speech Pasca Pemilu seolah tanpa henti, Polri terus menelusuri beberapa situs atau pihak yang menyebarkan berita hoax di internet. Tindakan tegas menanti bagi mereka yang terbukti melakukan hal tersebut.

Penegak hukum mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran informasi palsu (hoax) dan ujaran kebencian (hate speech) yang dapat merugikan stabilitas keamanan dan persatuan di wilayah ini.

Kepolisian Resor Lahat melakukan langkah preventif dengan meningkatkan patroli siber dan memantau perkembangan media sosial untuk mendeteksi dan menanggulangi potensi penyebaran informasi palsu serta ujaran kebencian.

Selain itu, Polres Lahat juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mencegah dan melaporkan konten yang mencurigakan.

Kapolres Lahat, AKBP God Parlasro S. Sinaga, S.H., S.I.K., M..H., menegaskan pentingnya kewaspadaan masyarakat terhadap informasi yang tersebar di dunia maya.

“Kami mengajak masyarakat untuk selalu memverifikasi informasi sebelum menyebarkannya, serta tidak terpancing emosi oleh konten yang bersifat provokatif atau bernuansa kebencian,” ujar AKBP I Wayan Sudirta.

Dalam upaya mendukung kesadaran masyarakat, Polres Lahat juga akan menggelar kampanye sosial dan penyuluhan terkait identifikasi dan penanganan hoax serta hate speech.

Kampanye ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang risiko dan dampak negatif dari penyebaran informasi palsu dan ujaran kebencian.

Kepolisian Resor Lahat menekankan bahwa tindakan hukum akan diambil terhadap pelaku penyebaran hoax dan hate speech yang dapat merugikan ketertiban umum dan persatuan.

“Kami berkomitmen untuk melindungi masyarakat dari dampak buruk informasi palsu dan ujaran kebencian. Kami juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan lingkungan maya yang sehat dan aman,” tambah Kapolres.

Masyarakat diharapkan dapat bekerja sama dengan kepolisian dalam menciptakan lingkungan bermedia sosial yang positif dan sehat. Dengan meningkatnya kewaspadaan dan kesadaran masyarakat, diharapkan wilayah Lahat tetap kondusif pasca-pemilu.

Baca Juga  Wanita Tionghoa Pertama dari Kepri Wakil Rakyat DPR RI

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136452
Users Last 30 days : 3390
Users This Month : 1536
Views This Year : 24401
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-12
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya