PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Komunitas Smartfren Natuna Bersama TNI Dan Pemuda Bersihkan Sampah Plastik

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 27, 2024
Komunitas Smartfren Natuna Bersama TNI Dan Pemuda Bersihkan Sampah Plastik
Garda Lingkungan di Natuna Pembersihan Pantai dan Edukasi Bank sampah di Perbatasan  - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

NATUNA – Untuk mewujudkan Kabupaten Natuna bebas dari sampah serta upaya memberi edukasi, pemahaman serta manfaat Bank sampah kepada masyarakat, lintas komunitas masyarakat bersama Personel Batalyon Komposit 1/Gardapati menggelar aksi bersih-bersih sampah di sepanjang pesisir Pantai Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Jumat (26/1/2024).

Pada kesempatan itu, Danyon Komposit 1/GP Natuna, Mayor (Inf) Robert Panjaitan, mengatakan, kegiatan ini merupakan, sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan merupakan kekompakan serta sinergitas yang baik antara Batalyon Komposit 1/ Gardapati dengan masyarakat Kabupaten Natuna.

“Tidak itu saja, kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk mengedukasi masyarakat tentang bank sampah, dimana hal tersebut sebagai langkah positif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan dan alam,” ucapnya.

Danyon Komposit 1/GP Natuna, Mayor (Inf) Robert Panjaitan juga berharap, kegiatan akan terus berlangsung dan tidak terputus, serta partisipasi yang lebih besar dari seluruh elemen masyarakat di Natuna.

“Agar mau turut serta dalam menjaga lingkungan sekitar, agar lingkungan tetap bisa dinikmati dimasa depan oleh anak cucu kita,” harapnya.

Senada, Ketua Smartfren comunity Sirojudin mengatakan pembersihan dilakukan sepanjang pantai di kawasan sepempang agar sampah kiriman dari laut saat musim utara dapat di tanggulangi. “Mari kita bersama sama menjaga lingkungan kita agar terus bersih, kebersihan sebagian dari iman,” sampainya.

Terlibat OKP ormas osis di bunguran timur komunitas tanpa sungkan memungut berbagai jenis sampah yang berserakan di pinggiran pantai yang terbawa oleh gelombang pasang laut Natuna saat musim utara.

(Dia)

Baca Juga  Tercium KPK, Inilah Modus Pejabat Bersekongkol Dengan Oknum BPK Kelabui Angaran
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137676
Users Last 30 days : 2760
Users This Month : 42
Views This Year : 26115
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-05-01
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya