PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Inilah Daftar Pemilih Hak Suara Pemilu Dari Natuna 57.504 tahun 2024

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 25, 2024
Inilah Daftar Pemilih Hak Suara Pemilu Dari Natuna 57.504 tahun 2024
Ngobrol Pemilu atau (Ngopi) bersama insan media - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

NATUNA– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Natuna menyelenggarakan kegiatan Ngobrol Pemilu atau (Ngopi) bersama insan media demi terwujudnya pemilu berjalan tertib, aman dan lancar di Pulau Natuna.

“Alhamdulillah kami dapat berjumpa, dengan rekan media, sebenarnya kita direncanakan pada akhir tahun 2023 lalu. Namun karena banyaknya jadwal dan tahapan Pemilu, maka kegiatan Ngopi bersama media baru dapat dilaksanakan,” kata Ketua KPU Natuna Kusnaidi, bertempat di De Javu Cafe membuka kata obrolan, Rabu (24/1/2024) malam.

Dimana KPU dalam ngobrol Pemilu, sedang melaksanakan empat tahapan, yakni sosialisasi, kampanye, pindah memilih, dan logistik, sebagai persiapan Pemilihan Umum 2024.

Keempat tahapan pemilu di Natuna mencakup sosialisasi, kampanye, pendaftaran pindah memilih DPTB, dan proses logistik, termasuk sortir dan pelipatan kertas suara untuk pemilu 2024.

“Kita ada 4 tahapan yakni, tahapan sosialisasi, kampanye, daftar pengajuan pindah memilih, DPTB, dan tahapan logistik sortir pelipatan kertas suara pemilu 2024,” ulas Kusnaidi.

Data pemilih Pulau Natuna 2024

Data pemilih Pulau Natuna 2024

Surat suara hanya tinggal didistribusikan karena pelipatan sudah selesai dilakukan. Ada 6 pulau yang jauh dari ibu kota Natuna antara lain Pulau Laut, Pulau Serasan, Pulau Subi, Pulau Panjang dan Pulau Midai.

KPU Kabupaten Natuna sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat, Basarnas dan Gugur Tempur Laut Koarmada 1 untuk mengantisipasi cuaca ekstrem dalam pendistribusian surat suara ke tempat pemungutan surat suara (TPS).

“Kita harapkan semua berjalan sesuai tahapan, lanjutnya.

Kusnaidi menambahkan, sementara itu untuk pendistribusian di pulau Bunguran Besar akan dilaksanakan awal Februari mendatang, diharapkan pendistribusian logistik berjalan aman dan lancar.

“Untuk pendistribusian logistik di Bunguran Besar akan kita laksanakan awal Februari, semoga kondisi cuaca tidak menjadi kendala dalam pendistribusian logistik nantinya,” ucapnya.

Baca Juga  Jadilah Pemilih Cerdas Sukseskan Pemilu 2024

Hingga sejauh ini dalam persiapan pelaksanaan tahapan Pemilu di Natuna diakui Kusnaidi belum ditemui adanya kendala dalam pelaksanaan tahapan pemilu di Natuna.

Berdasarkan Rilis Diterbitkan KPU Natuna, Kabupaten Natuna sendiri terdiri 17 Kecamatan 77 Desa/kelurahan dari jumlah TPS sebanyak 242, dan jumlah pemilihnya sebanyak 57.504 pemilih pada pemilu 2024.

“Kami berharap pelaksanaan Pemilu yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang, bisa berjalan tertib, aman dan lancar. Oleh karena itu, mari kita sukseskan bersama kegiatan sosialisasi ini,” harap Kusnadi bersama komisioner KPU.

(Rk)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

128054
Users Last 30 days : 5487
Users This Month : 4383
Views This Year : 12546
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.210.77.73
Server Time : 2024-02-22
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya