PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Demi Lingkungan Bersih TNI Dan Polri Natuna Rela Masuk Parit Cegah Terjadinya Banjir

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 11, 2021
Demi Lingkungan Bersih TNI Dan Polri Natuna Rela Masuk Parit Cegah Terjadinya Banjir
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

Natuna, GURINDAM.ID – Sebagai bentuk gerakan peduli terhadap kelestarian lingkungan, Personel TNI dan Polri dari Polsek Bunguran Timur bersama Koramil 01 Ranai dan bantu warga bergotong royong bersihkan lingkungan sepanjang Jalan Hr Soebrantas (Sual) Kelurahan Ranai dan Kelurahan Ranai Darat Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Sabtu pagi (11/12/2021).

Berapa hari ini di Pulau Natuna curah hujan yang sangat tinggi membuat saluran air kota Ranai banyak yang tersumbat.

Terpantau, warga bahu membahu membersihkan aral genangan air bahkan tidak segan segan pihak personil dari  TNI dan Polri rela ceburkan ke dalam Parit demi membersihkan saluran.

Kegiatan di pimpin oleh Kapolsek Bunguran Timur AKP Firuddin, terlihat Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Kapolsek B Timur AKP Firuddin, Penanggulan bencana damkar, Elkadar Personil Polsek Bunguran Timur, Personil Babinsa, Personil Damkar dan Personil Dinas PU.

Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy, melalui Kapolsek Bunguran Timur mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk sinergitas antara TNI-Polri dan Pemerintah setempat serta masyarakat.

“Pelaksanaan Gotong royong yang di lakukan di Jl. HR Soebrantas (Sual) dilaksanakan guna antisipasi Banjir yang kemungkinan terjadi mengingat situasi cuaca saat ini sering hujan,” ujar Kapolsek Bunguran Timur.

Kelompok satu menyasar pembersihan saluran di Lorong Jl. HR Soebrantas di lakukan di sekitar parit yang tersumbat oleh penumpukan sampah dan batang batang ranting yang berjatuhan di dalam parit. Sedangkan kelompok dua menyasar pembersihan saluran air di lorong Ranai Darat.

Gotong royong

Gotong royong

Ia juga menghimbau serta mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mengganggu kelancaran aliran air di dalam parit.

“Mari kita bersama sama menjaga lingkungan sekitar rumah kita lebih bersih dan lestari,” sebutnya.

Baca Juga  Bakamla RI Tangkap KIA Vietnam di Perairan Natuna Utara

Selain itu, dengan kegiatan ini juga akan mencegah terjadinya banjir, karena dengan tidak adanya sampah yang menumpuk di aliran parit lancar serta tidak terhambat.

Dirinya juga berharap, melalui kegiatan seperti ini selain memupuk rasa kebersamaan antar seluruh elemen masyarakat, juga dapat memberikan suatu contoh yang baik bagi masyarakat lainnya.

“Semoga kegiatan ini menjadi contoh untuk kita semua supaya gerakan peduli lingkungan ini harus terus digalakkan sehingga resiko bencana seperti banjir bisa terminimalisir,” tutupnya.

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

092923
Users Last 30 days : 1544
Users This Month : 1438
Views This Year : 38298
Who's Online : 1
Your IP Address : 44.197.108.169
Server Time : 2022-11-29
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya